CINTA SEJATI UNTUK RASULULLAH Posted on February 22, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Suatu saat Rasulullah SAW berencana mengirim sebuah ekspedisi untuk memata-matai gerak-gerik kaum Quraisy. Dipilihlah sepuluh orang Sahabat utama untuk melakukan misi tersebut, diantaranya adalah Khubaib bin Adi dan Zaid bin Difsinah. Saat melaksanakan tugas tersebut, didaerah antara Isfan dan Makkah, sepuluh orang pasukan khusus yang dipimpin oleh Ashim bin Tsabit ini tertangkap oleh Bani Hayyan dari Kabilah Hudzail. Mereka menyiksa dan membunuh delapan orang anggota pasukan. Sementara Khubaib bin Adi dan Zaid bin Ditsinah dibiarkan hidup, kemudian keduanya dijual kepada musyrikin Quraisy.
Selanjutnya, musyrikin Quraisy menyiksa Zaid bin Ditsinah hingga tewas. Kini tibalah giliran Khubaib bin Adi untuk dihukum mati. Sebelum eksekusi dilaksanakan Khubaib bin Adi memohon agar diizinkan untuk menunaikan sholat dua rakaat .
Permohonan Khubaib dikabulkan dan mereka menunggu sampai ia menyelesaikan shalatnya.
Setelah menyelesaikan shalat Khubaib berkata : ” Demi Allah, seandainya bukan karena khawatir disangka takut menghadapi kematian, shalatku akan kulakukan lebih panjang. ”
Setelah melaksanakan shalat, Khubaib disalib oleh kaum musyrikin dan saat itu para penyiksa memberi kesempatan kepada Khubaib untuk lepas dari siksaan. Mereka berkata : ” Maukah tempatmu ini diisi oleh Muhammad sebagai gantimu, dan kamu akan bebas ? ” Khubaib menjawab : ” Demi Allah, aku tidak ingin diriku dan anak istriku berada dalam keselamatan dan kesenangan dunia, sedangkan Rasulullah SAW ditimpa bencana walau oleh tusukan duri sekalipun. ”
Mendengar hal itu Abu Syofyan berkata : ” Demi Allah, aku belum pernah melihat seseorang yang mencintai orang lain sebagaimana para Sahabat Muhammad mencintai Muhammad. ”
Selanjutnya dengan kejam dan membabi buta orang – orang memanahi tubuh Khubaib Adi. Sehingga Sahabat yang mulia ini menghembuskan nafasnya yang terakhir sebagai orang yang syahid dalam mempertahankan agamanya.
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu
saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : KISAH PENGHIBUR HATI. Oleh : Sarwanto Adhi Soewarno *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA