PERTEMUAN IMAN MAHDI DENGAN NABI ISA AS

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama mari kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT , karena sesungguhnyalah kita  ( saya  sebagai penyusun artikel religius ini  dan antum sidang pembaca  )  dapat menikmati  ( membaca  )  artikel religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas pada hakikatnya semata-mata adalah karena izin , karena perkenan , karena kehendak Allah SWT,  sebagai insan beriman  saya yakin haqul yakin tanpa izin ,  tanpa perkenan ,  tanpa kehendak-Nya kita tidak akan pernah bisa menikmati  ( membaca  )  tulisan ini . Oleh karena itu tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya menghimbau , saya mengajak sidang pembaca , mari sama-sama kita mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi, Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi , Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti ,  Dia itu Maha Dzat yaitu Allah SWT. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita , junjungan umat , Nabi termulia , Rasul paling Agung , yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Sejak turunnya Nabi Isa as kebumi ini , maka Imam Mahdi pun ingin bertemu dengan beliau. Oleh karena itu ,  untuk memenuhi keinginannya tersebut Imam Mahdi pergi kekota Damaskus , disana sudah penuh manusia yang ingin bertemu dan melihat Nabi Isa as. Tidak sedikit diantara mereka yang tidak bisa melihat Nabi Isa as hal ini dikarenakan banyaknya umat manusia yang ingin bertemu dengan Nabi Isa as. Meskipun demikian atas kehendak Allah SWT Imam Mahdi dapat dengan mudah bertemu dengan Nabi Isa as.
    Pertemuan antara Imam Mahdi dan Nabi Isa as itu terjadi didalam waktu Ashar didalam Masjid Jami' Bani Umayyah yang berada dikota Damaskus. Kedua orang itu kemudian bermalam di Masjid tersebut untuk bermunajat kepada Allah SWT.
   Ketika menjelang pagi hari, keduanya mendengar sayup-sayup suara Adzan. Ada yang mengatakan, yang mengumandangkan Adzan pada waktu itu adalah Malaikat Jibril.
Suara Adzan yang berkumandang ini bersamaan dengan keluarnya fajar shadiq. Tidak begitu lama kemudian, keduanya mendengar sayup-sayup suara iqamat. Kemudian Nabi Isa as dan Imam Mahdi melaksanakan shalat Subuh secara berjamaah. Imam Mahdi yang menjadi Imam, sedangkan Nabi Isa as dan kaum muslimin yang lainnya menjadi makmumnya.
     Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  ) diambil dan dikutip dari buku  : MENYINGKAP 110 MISTERI ALAM KUBUR. Oleh : Salim Hadad. *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com  *
              ***
*  Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA