SAKARATUL MAUT ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini, saya akan melanjutkan penulisan artikel religius ini, sebagai berikut : Prihal keluarnya ruh itu dapat dilihat dari geraknya mata, sebagaimana yang pernah terjadi di zaman Rasulullah SAW ketika Abu Salamah hendak meninggal dunia dan sudah mencapai tingkat sakaratul maut.
Beliau SAW lalu bersabda : ( Artinya  )  :  " Sesungguhnya ruh itu ketika dicabut terus diikuti oleh mata. Para keluarganya lalu gemuruh kemudian  Nabi SAW bersabda pula : "  Janganlah engkau semua mendoakan terhadap dirimu sendiri kecuali dengan yang baik-baik saja , maka sesungguhnya malaikat itu sama mengaminkan pada apa yang kamu ucapkan  " -   sampai keakhir Hadist.  ( Diriwayatkan oleh Imam Muslim  ).
   Adapun ruhnya yang meninggal dunia, setelah berpisah dengan tubuh kasarnya yakni rangka tempat kediamannya sewaktu didunia ini, maka ruh itupun mengerti, mendengar kepada siapa saja yang berziarah , bahkan juga mengetahui dan menjawab Salamnya orang yang bersalam padanya.
Malahan lebih dari itu, iapun dapat  merasakan lezatnya sesuatu kenikmatan atau sakitnya suatu kesengsaraan. Juga banyak sekali Hadist-hadist yang menjelaskan, bahwa mayat itu juga dapat mengetahui keadaan ahli serta keluarganya atau kawan-kawannya yang masih hidup didunia ini. Yang sedemikian ini memang ditunjukkan kepada mayat tersebut, kemudian dapat merasakan kesenangan, jikalau melihat yang bagus, dan juga berduka cita, jikalau melihat yang buruk.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
*  Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : " Kitab  Hadza Yaumiddin " atau  "Inilah Hari Pembalasan ( Kiamat  ) . Oleh : Moh Abdai Rhathomy *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA