BAGI PENGHUNI NERAKA TIDAK ADA DETIK YANG BERLALU KECUALI PENDERITAAN YANG SANGAT MEMILUKAN ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun (artikel) religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Ketiga ini saya akan melanjutkan penulisan artikel ini, berjudul sesuai tersebut diatas sebagai berikut : Lagi , mereka seperti tak kenal lelah dalam meminta. Lagi - lagi  Al-Qur'an menceritakan betapa kesedihan mereka itu telah membuat mereka selalu mengeluh. Jerit tangis mereka dikisahkan dalam ayat tersebut : ( Artinya  )  : "  Ya Tuhan kami keluarkanlah kami, niscaya kami akan mengerjakan amal shaleh , berlainan dengan yang telah kami kerjakan ( dulu  ) . " ( QS  : Fathir  : 37 ) .
   Apalah artinya penyesalan para penghuni neraka waktu itu. Penyesalan mereka hanyalah sebuah jera sementara. Pertobatan mereka  sudah terlambat. Bukankah mereka sudah diberi waktu yang begitu panjang sewaktu didunia namun mereka tak menggunakan kesempatan itu dengan sebaik mungkin? Malah mereka menggunakan waktu itu dengan mengingkari dan mendurhakai Tuhan. Jadi pantas saja kalau Allah tidak mengampuni dosa-dosa mereka. Lagi pula akhirat bukan sebagai tempat untuk bertobat. Bukankah akhirat adalah sebuah tempat pembalasan?
   Para penghuni neraka itupun mengeluh dan memohon permohonan lagi. Dalam Al-Qur'an disebutkan sebagaimana berikut : ( Artinya  )  :  " Mereka berkata : Ya Tuhan kami, kami telah dikuasai oleh kejahatan kami , oleh karena itu kami telah jadi orang - orang yang sesat. Ya Tuhan kami , keluarkanlah kami daripadanya ( dan kembalikan kami kedunia),Maka jika kami kembali ( juga kepada kekafiran  ) sesungguhnya kami adalah orang - orang yang dzalim.  ". ( QS  : Al-Mukminun : 106 - 107 ) .
    Sungguh , betapa sengsaranya para ahli neraka itu. Dalam kepedihan siksa mereka tidak mendapat pertolongan apa - apa. Api terus saja membakar mereka dengan tingkat panas yang luar biasa. Berbagai jenis penderitaan mssih harus mereka terima. Apalagi bagi mereka yang tak punya iman sama sekali dalam hati. Siksa-siksaan itu terus saja mendera, rasa sakit itu akan terus berlanjut tanpa ada henti. Sampai kapankah? Tak ada waktu yang membatasi penderitaan mereka. Tak ada ujung sebagai akhir derita. Ya, mereka terus disiksa selama - lamanya sebab mereka adalah para penghuni neraka yang abadi. Sama sekali Allah tak menghiraukan raungan tangis mereka. Dan sebagai jawaban dari segala keluh kesah dan permohonan para penghuni neraka Allah hanya mengatakan sebagaimana Firman - Nya dalam Al-Qur'an  :  ( Artinya  )  :  " ( Masukanlah kedalamnya dan rasakanlah kepanasan apinya ), maka baik kamu bersabar atau tidak itu sama saja bagimu ,kamu hanyalah diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan. "  ( QS  : Ath-Thur :16 ) .
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Ketiga. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie , S.Ag *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *      
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA