BAGI PENGHUNI NERAKA TIDAK ADA DETIK YANG BERLALU KECUALI PENDERITAAN YANG SANGAT MEMILUKAN ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena sesungguhnyalah saya dapat menulis  ( menyusun  )  artikel religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas pada hakikatnya semata-mata adalah karena izin, karena perkenan, karena kehendak Allah SWT. Saya yakin haqul yakin, tanpa izin, tanpa perkenan, tanpa kehendak-Nya , saya tidak akan pernah bisa menulis  ( menyusun  )  artikel ini. Oleh karena itu, tidak berkelebihan kiranya kalau sekali lagi saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi, Tuhan Seru Sekalian Alam. Dia pencipta langit dan bumi, Dia penguasa tunggal di Hari Pembalasan Nanti, Dia itu Maha Dzat yaitu Allah SWT. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia , Rasul paling Agung yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya. Mo
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Tiada tempat beristirahat bagi para penghuni neraka yang barangkali untuk menghilangkan lelah. Tiada pula mereka bisa tidur, hidup pun seperti tak bisa dirasakan kehidupannya, mati tidak hidup bukan. Sungguh sebuah penderitaan  yang tak terkatakan.
   Siksaan demi siksaan selalu mereka terima. Tak ada detik yang  berlalu kecuali penderitaan yang sangat memilukan. Tak ada sedetikpun bagi para penghuni neraka yang dikasih kesempatan untuk beristirahat. Saat tubuh mereka hancur akibat siksaan, maka secepatnya Allah memulihkan kembali tubuh itu dan langsung menyiksa lagi hingga hancur lagi, begitu terus berulang-ulang.
Allah SWT berfirman : ( Artinya  )  :  "  Sesungguhnya orang - orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami kelak akan Kami masukkan mereka kedalam Neraka. Setiap kali kulit hangus. Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan adzab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. "( QS : An - Nisa' : 56 ) .
    Ya, sengaja Allah membuat seperti itu supaya para ahli neraka merasakan betapa pedihnya siksaan Tuhan. Semua itu adalah sebagai balasan terhadap kedurjanaan yang mereka lakukan didunia.
   Dngan berbagai penderitaan dan siksaan yang ada, semua penghuni neraka mengharap dan memohon agar  mereka bisa keluar dari tempat yang paling mengerikan tersebut. Namun , tak ada satupun dari permohonan - permohonan mereka terjawab. Al-Qur'an mengkisahkan betapa keluhan-keluhan penghuni neraka itu begitu memilukan, namun kesemuanya hanya dibiarkan tanpa adanya tanggapan sama sekali .
    Bagi orang-orang kafir, misalnya dalam kedahsyatan derita mereka selalu mengharap : " Ya Allah, Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali( pula  ) lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka adakah suatu jalan ( bagi kami ) untuk keluar ( dari neraka ) ini ? "
  Jerit tangis mereka tidak didengar. Lalu untuk kedua kalinya mereka mengharap dan menjeri lagi dalam pengharapan. Al-Qur'an mengkisahkan permohonan mereka dalam ayat berikut : ( Artinya  )  : "   Ya Tuhan kami , kami telah melihat dan mendengar maka kembalikanlah kami  ( kedunia  ), kami akan mengerjakan  amal shaleh,  sesungguhnyalah kami ( sekarang ) adalah termasuk orang - orang yang yakin." ( QS : As - Sajdah : 12 ) . ( BERSAMBUNG  ) .
    Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini , berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
               ***
* Bahan-bahan  ( materi )  diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S.Ag
*
               ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
               ***
* Artikel religius ini juga dapat temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
               ***
              
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA