DEFINISI DAN HUKUM TABARRUJ ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta memohon ampunan-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  : Dalam ayat tersebut  ( surat Al - Ahzab  : 33 ) Allah SWT melarang istri - istri Rasulullah SAW bertabarruj, padahal mereka itu Ummahaatul Mukminin ( Ibu kaum Mukminin ), yang selalu patuh dan tidak pernah melanggar perintah - Nya. Ayat tersebut juga ditujukan kepada seluruh wanita muslimah.
   Islam benar-benar memperingatkan wanita - wanita muslimah, bahwa Tabarruj sudah setingkat dengan perbuatan syirik  zina, pencurian , dan lain - lainnya yang termasuk perbuatan dosa besar.
  Hal ini sebagaimana diriwayatkan dalam sebuah Hadist, ketika Rasulullah SAW membai'at kaum wanita, agar tidak melakukan perbuatan tersebut. Abdullah bin Umar ra menceritakan  : ( Artinya  )  :  "  Umaimah binti Raqaiqah telah datang kepada Rasulullah SAW untuk dibai'at. Lalu Rasulullah SAW bersabda :"   Aku membai'atmu agar tidak menyekutukan Allah SWT dengan sesuatu apapun, tidak mencuri , tidak berzina , tidak membunuh anak keturunan, tidak berbuat dusta yang engkau ada - adakan  antara tangan dengan kakimu, tidak meratapi mayat, dan tidak bersolek ( Tabarruj  ) seperti orang - orang jahiliyah dahulu. " ( Diriwayatkan Ahmad , ( dalam buku  Al-Majma' , Al-Haitsimi mengatakan  : Hadist tersebut diriwayatkan oleh Thabrani  ) ( SELESAI  ). 
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
* Bahan-bahan  ( materi  ) Diambil dan dikutip dari buku : WAHAI PUTRIKU TUTUPLAH AURATMU. Oleh : Zahrah Ahmad Al-ma'iy. *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
           ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA