BUKTI KENABIAN

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia, Rasul paling Agung yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dalam buku  : M ANDA BERTANYA ISLAM MENJAWAB  ( Jilid  3 ).Oleh : Prof. Dr.  M. Mutawalli Sya'rawi. Terdapat pertanyaan sebagai berikut : Dapatkah dibuktikan satu saja dari bukti kenabian Muhammad ? .
   Sidang pembaca , jawaban dari pertanyaan itu dalam buku tersebut adalah seperti berikut : Ketika Rasulullah saw mengirim tentara dan terjadi perang besar "Mutah", mereka yang terdiri dari hanya tiga ribu tentara terlibat dalam pertempuran dahsyat melawan tentara kerajaan Romawi disekitar " Mutah " yang terdiri dari dua ratus ribu orang.
    Itu berarti seorang melawan hampir sebanyak tujuh puluh orang tentara lengkap dengan persenjataan mereka.
    Ketika pasukan akan berangkat Rasulullah SAW berpesan agar pimpinan dipegang berurut tiga orang, yaitu Zaid bin Haarithah, Jafar bin Abi Thalib dan Abdullah bin Ruwahah. Bila Zaid tewas penggantinya Jafar dan bila Jafar tewas penggantinya Abdullah bin Ruwahah. Bila Abdullah tewas juga kaum muslimin menunjuk seorang yang disetujui bersama.
    Selang beberapa waktu umat Islam di Madinah diserukan agar berkumpul di Masjid.
Rasulullah SAW naik keatas mimbar berbicara sambil berlinang air mata. Sabda beliau, Nabi SAW : ( Artinya  )  :  "  Wahai segenap yang hadir  akan saya beritahukan tentang tentara yang sedang berperang. Mereka berjumpa dengan musuh dalam peperangan yang dahsyat. Zahid gugur sahid,mohonlah pengampunan baginya. Panji dipegang oleh Jafar dan lebih hebat lagi  jalannya pertempuran sehingga Jafarpun gugur syahid, mohonlah pengampunan baginya. Panji dipegang oleh Abdullah bin Ruwahah. Dia tewas bertahan dan banyak korban dan Abdullah gugur syahid. Mohonlah pengampunan baginya. Panji dipegang oleh Khalid Ibnu Walid. Dengan kemahirannya dia bisa menyelamatkan pasukan lolos dari kepungan. Mereka sekarang sedang menuju pulang ". 
   Rasulullah SAW menceritakan hal itu sebelum ada seorang pun kembali dari pertempuran. Selang beberapa hari utusan pertama yang tiba di Madinah  yaitu Yu'la bin Umayyah menemui Rasulullah SAW untuk membawa berita keadaan peperangan dan pasukan.
    Sebelum Yu'la memulai dengan laporannya, Rasulullah berkata kepadanya :  " Kalau engkau mau, beritahukan atau kalau tidak akulah yang memberitahukannya kepadamu. " 
Yu'la menjawab :  " Engkau sajalah ya Rasulullah yang menguraikan agar aku lebih yakin dan beriman. "
   Rasulullah SAW mengutarakan dan menjelaskan secara terperinci apa yang telah terjadi sehingga akhirnya Yu'la berkata : 
  "  Ya Rasulullah tidak ada sepatah katapun yang terlalai dari uraian Rasulullah dan semua yang terjadi tepat sekali sebagaimana yang engkau uraikan itu. "
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita insya Allah, dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : ANDA BERTANYA ISLAM MENJAWAB. ( Jilid 3  ) Oleh : Frof. Dr. M. Mutawalli Sya'rawi.  *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA