ADZAB DIDUNIA TERHADAP ORANG YANG MENDURHAKAI IBUNYA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji bagi Allah SWT Yang menjadikan hidup dan mati untuk menguji manusia. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya. Nabi SAW yang diutus Allah SWT kemuka bumi untuk menunjukkan jalan kepada manusia agar memperoleh keselamatan dan kebahagiaan didunia akhirat.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dari Abdullah bin Abi Aufa , ia berkata :  " Sesungguhnya Alqamah itu sangat rajin  beribadah, banyak melakukan shalat , puasa dan bersadaqoh. Namun ketika hendak wafat, ia tidak mampu mengucapkan kalimat Syahadat meskipun sudah dituntun. Makanya istrinya mengirimkan utusan untuk menghadap Rasulullah SAW. Beliau bersabda  : " Apakah ada salah satu dari kedua orang tuanya yang masih hidup ? " . Dijawab   :  " Wahai Rasulullah, ia mempunyai seorang ibu yang telah tua."  Kemudian Rasulullah SAW mengirim seorang utusan kepadanya dan mengatakan  :  " Jika kamu mampu , datanglah menghadap Rasulullah. Jika tidak ,  maka tunggulah dirumah sehingga beliau akan datang kepadamu. "
Ketika utusan Rasulullah SAW itu datang dan menceritakan hal itu  kepadanya, maka ia berkata  : "  Jiwaku untuk menebus jiwanya, sungguh aku lebih berhak untuk mendatanginya. Maka wanita itu bersandar dan berdiri di atas tongkatnya, lalu datang kepada Rasulullah SAW. Beliau bertanya kepadanya mengenai anaknya. Maka ia berkata :"  Alqamah memang banyak mengerjakan shalat dan brrpuasa, hanya saja ia lebih mentaati istrinya dan mendurhakai aku, sehingga aku marah kepadanya. "
Kemudian Rasulullah SAW bersabda :"   Engkau pilih yang mana , memaafkankannya atau aku akan membakarnya?  ", Rasulullah SAW bersabda  :"  Wahai Bilal ,  pergilah dan kumpulkanlah kayu bakar yang banyak. " Maka wanita itu bertanya :"  Untuk apa kayu itu wahai Rasulullah ?  "  Beliau bersabda  :"  Aku akan membakarnya dengan api ". Wanita itu berkata :"  Wahai Rasulullah ,  ia adalah anakku, aku tidak tahan jika jika engkau membakarnya dengan api. " Beliau bersabda :"  Wahai ibu Alqamah , siksa Allah lebih keras dan lebih kekal. Demi Dzat Yang nyawaku ditangnnya, sesungguhnya shalat ,  puasa , dan sodaqoh Alqamah tidak berguna baginya selama engkau masih murka kepadanya.  "
Kemudian wanita itu berkata :"  Wahai Rasulullah , sesungguhnya aku bersaksi kepada Allah dan malaikat-Nya serta orang - orang Islam yang hadir kepadaku, bahwa aku telah rela kepada anakku Alqamah. " Kemudian Rasulullah SAW bersabda :"  Wahai Bilal , pergilah kepadanya dan perhatikanlah apa ia mengucapkan Laa ilaaha illalllah , atau  tidak . " Maka dikatakan kepada beliau  :"  Benar , kalimat itu telah keluar dari mulutnya, kemudian Alqamah meninggal pada hari itu juga. " Lalu Nabi SAW datang kepadanya serta memerintahkan untuk dimandikan dan dikafani lalu beliau menshalatinya dan ikut menghadiri pemakamannya. Kemudian sambil berdiri disamping kuburnya , beliau bersabda :"  Wahai kaum Muhajirin dan Anshar , barangsiapa mengutamakan istrinya diatas ibunya, maka atasnya kutukan Allah SWT, para malaikat , dan seluruh manusia. Allah tidak akan menerima ibadahnya kecuali ia bertaubat kepada Allah SWT , dan berbuat baik kepada ibunya, serta mencari ridhanya. Sesungguhnya ridha Allah itu tergantung pada ridha seorang ibu, dan kemurkaan Allah juga tergantung kepada kemurkaannya. " ( HR  : Ahmad dan Thabrani  ) .
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA SETELAH KEMATIAN. Oleh : Maulana Muhammad Islam  *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
             ***
*  Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

   



    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA