ALAM DUNIA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini, artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas , penulisannya akan saya lanjutkan sebagai berikut  : *  Firman Allah lainnya sehubungan dengan tipu daya kehidupan dunia  : 
( Artinya  )   :  "  Maka janganlah harta benda dan anak-anak mereka menarik hatimu. Sesungguhnya Allah menghendaki dengan  ( memberi  ) harta benda dan anak - anak itu untuk menyiksa dalam kehidupan didunia dan kelak akan melayang nyawa mereka, sedang mereka dalam keadaan kafir. " ( QS  : 9 :  55 ) .
*   Dan Firman -Nya  :  ( Artinya  )  : "   Sesungguhnya perumpamaan  kehidupan duniawi itu, adalah seperti air ( hujan  ) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanaman bumi, diantaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. "  ( QS  : 10 : 24 ) .
*  Dan Firman - Nya  :  ( Artinya  )   : "   Dan berilah perumpamaan kepada mereka ( manusia  ),  kehidupan dunia adalah sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh - tumbuhan dimuka bumi, kemudian tumbuh - tumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin.  " ( QS  :  18 : 45 ) .
   Jelas kiranya, bahwa kehidupan dunia hanyalah ibarat permainan yang bersifat sementara dan memperdayakan. Harta benda ,  anak - anak, dan kesenangan lainnya bisa menjadi bumerang jika tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
* Perhatikan Firman Allah SWT berikut ini  :  ( Artinya  )  :  "  Harta dan anak - anak adalah perhiasan kehidupan dunia, tetapi amalan - amalan yang kekal lagi shaleh adalah lebih baik pahalanya disisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan."  ( QS : 18 : 46 ) .
* Kemudian Firman - Nya  : ( Artinya )  :  "  Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang - orang kafir, dan mereka memandang hina orang - orang yang beriman."  ( QS  : 2  : 212  ) .
*  Kemudian Firman - Nya   : ( Artinya  )   :  "  Hai kaumku , sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan  ( sementara  )  dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal
"  ( QS  : 40  : 39 ) .
   Kaum muslimin yang dimuliakan Allah. Marilah , selagi kita hidup memperbanyak ibadah dan amal shaleh untuk bekal di akhirat ,  yaitu alam yang kekal.
*  Camkanlah peringatan Allah tersebut ini  :  ( Artinya  )   :  "  Sesungguhnya janji Allah adalah benar ,  maka janganlah sekali - kali kehidupan dunia memperdayakanmu, dan jangan  ( pula  )  penipu  ( syetan  ) memperdayakanmu dalam ( mentaati  )  Allah."  ( QS  : 3 1 :  33 ) .
   Umat manusia,  dengan segala perbedaannya : suku bangsa,  warna kulit ,  bahasa ,  kebudayaan, profesi dan  sebagainya tidaklah menjadi penghalang untuk beriman dan taqwa kepada Allah.Sebab Allah memuliakan seseorang bukan karena suku bangsa, warna kulit ,  profesi dan sebagainya, melainkan  kadar iman dan taqwanya kepada Allah SWT .
*  Perhatikan Firman Allah SWT :  ( Artinya  )   :  "   Hai manusia ,  sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan perempuan, dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa diantara kamu. " ( QS  : 49  : 13 ) .
*   Dan Firman-Nya : ( Artinya ) : "   Berbekallah , dan sesungguhnya sebaik-baik bekal, adalah taqwa,  dan bertaqwalah kepada-Ku , hai orang-orang yang berakal.  " ( QS  :  2  : 197  ).
    Saudaraku,  sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : ALAM KUBUR DAN ALAM BARZAKH. Oleh : Drs Mohammad Anwar . *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com  *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
           ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA