DIMANA TEMPAT SYURGA BERADA ?

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama - tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, tiada lagi Nabi sesudahnya. Shalawat dan salam semoga juga terlimpahkan atas keluarga beliau  ( Nabi SAW )  beserta para sahabatnya.
     Saudaraku  , sidang pembaca yang terhormat. Sebelum mencari tahu tentang eksistensi syurga secara mendalam, terlebih dahulu kita akan mencari tahu tentang dimanakah lokasi ( tempat ) syurga itu berada. Namun sebelumnya ada baiknya kita tengok terlebih dahulu sebuah ayat dalam Al-Qur'an yang memberikan sebuah informasi sebagaimana berikut  :  ( Artinya  )   : "  Allah lah yang menciptakan tujuh langit, dan seperti itu pula bumi ."  ( QS  :  Ath Thalaq : 12 )
   Ayat diatas memberikan sedikit keterangan pada kita bahwa langit ternyata terdapat tujuh buah, demikian halnya dengan bumi. Agus Musthofa dalam keterangannya mengatakan  : Bahwa pada langit pertama dihuni oleh manusia ,  hewan ,  dan tumbuh-tumbuhan ,  serta benda - benda langit seperti bintang , planet , galaksi,  supercluster dan lain sebagainya.
  Langit kedua dihuni oleh bangsa Jin. Alam pada langit kedua ini sesungguhnya berdampingan dengan alam langit pertama, akan tetapi tidak bersentuhan , sebab dimensinya berbeda. Kedua dunia ini berdampingan namun tak bercampur aduk.
   Langit ketujuh adalah langit yang tertinggi. Dilangit inilah sesungguhnya Syurga dan Neraka berada. Nabi Muhammad SAW sendiri saat menjalani Isra Mi'raj, ketika berada di Sidratil Muntaha, dilangit yang ketujuh pernah melihat Syurga. Dalam sebuah ayat Allah SWT menjelaskan bahwa lokasi Syurga berada dekat dengan Sidratul Muntaha,  sebagaimana ayat berikut  :  ( Artinya  )   :  "  Di Sidratil Muntaha ,  didekatnya ada Syurga ,  sebuah tempat tinggal. " (  QS  :  An Najm  : 14-15 )
   Syurga yang berada di langit ketujuh,  saat ini sesungguhnya sudah ada. Namun keberadaan syurga saat ini masih belum bisa disaksikan oleh mata kasar manusia sebab masih tertutup oleh perbedaan dimensi antara alam langit bumi dengan alam langit ketujuh tersebut. Dalam Al Qur'an  Allah SWT berfirman  :  ( Artinya  )  :  "  Dan apabila  ( batas-batas ) langit dilenyapkan. Dan apabila neraka Jahim dinyalakan, Dan apabila syurga didekatkan. "  (  QS  :  At-Takwir : 11-13 ) .
   Ayat diatas jelas sekali mengkhabarkan bahwa kelak syurga hanya sekedar didekatkan saja,  bukan di ciptakan setelah hari Kiamat sebagaimana persepsi kita selama ini. Syurga itu sekarang sudah ada, namun belum nampak oleh kita,  sebagaimana yang di firmankan oleh Allah sendiri : ( Artinya  )   :  "  Yaitu Syurga Adn yang telah di janjikan oleh Allah Yang Maha Pemurah kepada hamba - hamba-Nya, sekalipun  ( syurga itu  ) tidak nampak . " ( QS : Maryam  : 61 ) .
    Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Sampai disini saya sudahi tulisan religius ini , judul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
           ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku   : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA.  Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag.  *
           ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan  : hajisunaryo.com  *
           ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id  *
           ***
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA