JANGAN DEKATI ZINA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahim.
Allahuma shalli wasalim sayyidina Muhammad.
Sesungguhnya sudah jelas Firman Allah SWT dan sabda Rasulullah SAW serta ijma' para Ulama tentang haramnya zina dan bahwasanya dia termasuk kekejian dan dosa besar. Tetapi , kenapa masih banyak saja orang yang terjerumus kedalam kekejian ini , lupa kepada Allah dan larangan NYA , lupa kepada Rasulullah SAW dan sabdanya , lupa kepada para ulama dan nasihat- nasihatnya. Sebagian dari mereka berusaha untuk menghalalkan zina dengan ta'wil-ta'wil yang bathil bahwa zina adalah perkosaan , sedangkan jika berdasarkan suka sama suka maka tidak mengapa.
Naudzubillah ! Pendapat apaan ini? Sungguh benar ucapan Rasulullah SAW : (Artinya) :" Pasti akan ada dari umatku suatu kaum yang ( berusaha ) menghalalkan zina , sutra , khamer , (minuman keras) dan alat-alat musik." (HR : Bukhari) .
Kemudian perhatikan Firman Allah SWT : (Artinya) : " Dan janganlah kamu mendekati zina , sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek ." (QS : Al Isra :  32 ).
Dalam tafsir Kalamul Mannan ; Syaikh Abdur Rahman Nashir As Sa'di berkata : "Larangan Allah untuk mendekati zina itu lebih tegas daripada sekedar melarang perbuatannya , karena berarti Allah melarang semua yang menjurus kepada zina dan mengharamkan seluruh faktor-faktor yang mendorong kepadanya ."
Jadi , kalau jalan-jalan dan faktor-faktor yang menuju kepadanya saja dilarang , apa lagi perbuatannya !
Sungguh amat keji perbuatan itu dan sungguh amat benar ucapan Allah bahwa zina adalah Fahisyah yang dikatakan oleh Syaikh Abdur Rahman pula dalam tafsirnya : " Al Fahisyah adalah sesuatu yang dianggap sangat jelek dan keji oleh syari'at , oleh akal sehat dan fitrah manusia , karena mengandung pelanggaran terhadap hak Allah , hak wanita , hak keluarganya atau suaminya dan merusak kehidupan rumah tangga serta tercampurnya ( kacaunya )  nasab keturunan " . Dan sering kali , fahisyah didalam Al Qur'an ataupun Al Hadist dimaksudkan dengan zina .Demi Allah , sesungguhnya zina adalah dosa besar ...dan bukan masalah kecil ( sepele ) . Ibnu Mas'ud pernah bertanya tentang dosa- dosa besar kepada Rasulullah SAW :  " Aku berkata : " Wahai Rasulullah , dosa apakah yang paling besar disisi Allah ? " Beliau ( Nabi SAW ) bersabda : "  Engkau menjadikan bersama Allah sekutu yang lain , padahal Dia menciptakan kamu."
Ibnu Mas'ud berkata : " Kemudian apa ? " Beliau (  Nabi SAW ) bersabda : " Engkau membunuh anak kamu karena khawatir dia makan bersama kamu."
Ibnu Mas'ud berkata : " Kemudian apa ? " . Beliau bersabda : " Engkau berzina dengan istri tetanggamu ." Kemudian Rasulullah SAW membacakan ayat ( tentang sifat-sifat hamba-hamba Allah Ar Rahman ) diantaranya Allah mengatakan : ( Artinya ) : " Yaitu orang-orang yang tidak menyeru bersama Allah sesembahan yang lain dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan hak dan tidak berzina. Dan barang siapa melakukan yang demikian , akan mendapatkan dosa , akan dilipat kan adzabnya pada hari Kiamat dan kekal didalamnya dengan terhina." ( QS : Al Furqan : 69 ). Demikian yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim ). Bahkan Rasulullah SAW mengatakan bahwa yang paling banyak menjerumuskan manusia dalam Neraka adalah mulut dan farji ( kemaluan ).
Beliau ( Nabi SAW ) bersabda : " Yang paling banyak menjerumuskan manusia kedalam Neraka adalah mulut dan kemaluan." ( HR : Turmidzi dan dia berkata Hadist ini shahih.) Maka pantaslah kalau tentang hal ini Imam Ahmad mengatakan : " Aku tidak tahu ada dosa yang lebih besar setelah membunuh jiwa daripada zina."
Maka jelaslah masalah buruknya zina , Allah mengatakan bahwa zina adalah perbuatan keji dan jalan yang sangat buruk . Rasulullah SAW bersabda bahwa zina adalah dosa besar yang banyak menjerumuskan manusia kedalam Neraka , demikian pula para  Ulama .
   Sampai disini saya akhiri dulu tulisan ( religius )  ini.Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan.Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain.Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
                         ****
* Bahan- bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : Janganlah Mendekati Zina . Penyusun : Muhammad Umar  As Seewed. *
                          ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA