DOA MEMOHON PERLINDUNGAN DARI SIKSA NERAKA Posted on March 17, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Dari Ibnu Abas ra, bahwa Nabi SAW mengajarkan doa berikut ini . ” Allahumma innii ‘audzubika min azabi Jahannam wamin adzabil qobri wamin fitnatil mahya walmamati maminsarrii fitnatil masyihhidajjali. ” ( Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari siksa Neraka, dan aku berlindung kepada Engkau dari siksa kubur, dan aku berlindung kepada Engkau dari fitnah kehidupan dan kematian, dan aku berlindung kepada Engkau dari fitnah Dajjal. ” ( HR : Malik, Muslim, Abu Daud dan Turmidzi ) .
Dari Anas ra ia berkata bahwa kebanyakan doa Rasulullah SAW adalah : ” Rabbanaa aatina fidhunia hasanatan wafil akhiroti hasanatan waqina azabannari. ” ( Tuhan kami, berikan kami kebaikan didunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa Neraka. ” ( HR : Bukhari ) .
Dari Anas bin Malik ra, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda : ” Barangsiapa memohon syurga kepada Allah SWT sebanyak tiga, maka syurga akan berkata : ” Ya Allah , masukkanlah ia kedalam syurga. ”
Dan barangsiapa memohon perlindungan kepada Allah SWT dari Neraka tiga kali, maka Neraka akan berkata : ” Ya Allah, selamatkanlah ia dari Neraka. ” ( HR : Turmidzi ) .
Dari Muslim bin Harist At-Tamimi, dari Rasulullah SAW bahwa beliau berpesan kepadanya : ” Jika kamu selesai shalat maghrib, maka bacalah : ” Allahumma ajirnii minannaar. ” ( Ya Allah, selamatkanlah kami dari Neraka )
tujuh kali, jika kamu mati pada malam itu, maka kamu akan selamat darinya. Dan jika kamu selesai shalat Subuh, maka bacalah doa itu, maka jika kamu mati pada hari itu, kamu akan diselamatkan darinya. ” ( HR : Abu Daud )
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA SETELAH KEMATIAN. Oleh :Maulana Muhammad Islam. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA