POLIANDRI Posted on February 24, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Empat puluh wanita datang kepada Umar Ibnu Khattab ra dan bertanya mengenai Syahwat laki-laki. Umar berkata : ” Laki-laki memiliki satu bagian syahwat dan perempuan memiliki sembilan bagian syahwat. ”
Mereka berkata : ” Lalu mengapa laki-laki diperbolehkan berpoligami sementara wanita hanya boleh menikah dengan satu laki-laki, padahal wanita memiliki sembilan bagian syahwat”.
Umar bin Khattab diam, dan pertanyaan ini disampaikan kepada Ali bin Abi Thalib.
Ali bin Abi Thalib kemudian menyuruh wanita – wanita tersebut masing-masing membawa sebuah botol yang berisi air. Kemudian mereka diminta untuk menuangkannya kedalam sebuah bejana. Lalu Ali menyuruh mereka agar mengambil kembali air yang mereka bawa atau melihat air yang mereka tuang itu. Para wanita itu berkata : ” Kami tidak bisa membedakan air yang kami bawa. ”
Dengan cara itu Ali bin Abi Thalib ingin menunjukkan bahwa, jika mereka berpoliandri, maka mereka tidak bisa menentukan ayah dari anak – anaknya sehingga bercampurlah nasab dan warisan.
Akhir dari tulisan ini, saya sampaikan perkataan Sayyidina Usman bin Affan sebagai berikut : ” Demi Allah , saya sama sekali tidak pernah melakukan perbuatan zina baik pada masa jahiliyah maupun pada masa telah masuk Islam. Dan ketika saya memeluk Islam rasa malu saya semakin bertambah ( Usman bin Affan ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku :KISAH PENGHIBUR HATI. ( Ketika Nabi dan Sahabat bercerita ) . Oleh : Sarwanto Adhi Soewarno. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA