MASUK NERAKA KARENA LALAT Posted on February 25, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Suatu ketika Rasulullah SAW berkata tentang dua orang pemuda yang satu masuk Neraka dan yang satu lagi masuk Syurga karena seekor lalat. Para sahabatnya tentu saja bertanya, bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi. Hanya karena seekor lalat seseorang bisa bisa masuk Neraka.
Rasulullah SAW kemudian bercerita : ” Suatu hari ada dua orang pemuda yang pergi memasuki sebuah negeri penyembah api ( majusi ) . Ketika mereka akan memasuki negeri itu, mereka dihadang oleh penjaga pintu masuk. Sang penjaga meminta kepada kedua pemuda itu untuk mempersembahkan korban bagi Tuhan mereka sebagai syarat untuk memasuki negeri tersebut.
” Berkorbanlah… berkorbanlah…meskipun hanya dengan seekor lalat ” kata penjaga itu.
” Pemuda pertama kemudian mencari lalat dan mengorbankannya dihadapan api, maka dia diperkenankan memasuki negeri itu. Sedangkan pemuda kedua menolak untuk memberikan korban walau hanya dengan seekor lalat, bahkan dengan kotoran lalat sekalipun. Sebagai akibatnya pemuda kedua ini ditangkap oleh penjaga dan dijadikan korban untuk Tuhan mereka. ”
Rasulullah SAW mengatakan pemuda yang kedua ini masuk syurga, sedangkan pemuda yang pertama tadi masuk neraka.
Akhir dari tulisan ini akan saya sampaikan sebuah riwayat setentang keteguhan iman seseorang sebagai berikut : Kaum muslimin pernah berhijrah ke Habasya ( Ethiopia ) untuk mencari perlindungan Ketika mereka sampai di Habasya dan masuk ke istana Raja, mereka disuruh sujud kepada sang Raja oleh para pengawalnya. Mendapat perintah demikian, maka Ja’far bin Abi Thalib sebagai pimpinan rombongan berkata : ” Kami adalah kaum yang tidak pernah sujud selain kepada Allah SWT. ” ( Buku KISAH PENGHIBUR HATI,
hal 7 ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : KISAH PENGHIBUR HATI ( Ketika Nabi dan Sahabat bercerita ). Oleh : Sarwanto Adhi Soewarno *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA