SIAPA PARA PENGHUNI SYURGA ? ( Bagian Kedua ) Posted on January 29, 2018 by H. Sunaryo A.Y.


SIAPA PARA PENGHUNI SYURGA ? ( Bagian Kedua )
Posted on January 29, 2018 by H. Sunaryo A.Y.
Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad.
Keempat : Berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat atau melakukan kesalahan kepadanya. Ini adalah tingkatan yang lebih tinggi lagi daripada sebelumnya.
Dalam Hadist disebutkan, ” Ada tiga hal yang aku berani bersumpah terhadap ketiganya. Tidak akan berkurang suatu harta karena sedekah, tidaklah Allah menambahkan kepada seorang hamba yang mau menafkahkan harta kecuali menambahkan kemuliaan, dan tidaklah seorang itu berendah diri kepada Allah melainkan Allah akan mengangkat martabatnya. “( Dikutip dari buku :INDAHNYA MATI hal 131 ) .
Kelima : Taubat dan tidak meneruskan perbuatan dosa. Allah SWT berfirman, ( Artinya ) : ” Dan ( juga ) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni selain dari Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Rabb mereka dan syurga yang didalamnya mengalir sungai – sungai, sedang mereka kekal didalamnya dan itulah sebaik-baik pahala orang – orang yang beramal. “( QS : Al Imran : 135-136 ) .
Syurga juga diperuntukkan untuk orang-orang yang beramal shaleh. Allah SWT berfirman, ( Artinya ) :” Orang – orang yang beriman dan mengerjakan amal – amal shaleh, kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekadar kemampuannya, mereka itulah penghuni – penghuni syurga, mereka kekal didalamnya.
Dan Kami cabut segala macam dendam yang berada di dalam dada mereka, mengalir dibawah mereka sungai – sungai dan mereka berkata : ” Segala puji bagi Allah yang telah menunjuki kami kepada ( syurga ) ini. Dan kami tidak sekali – kali tidak akan mendapat petunjuk kalau Allah tidak memberi kami petunjuk. Sesungguhnya telah datang Rasul – rasul. Tuhan kami, membawa kebenaran.” Dan diserukan kepada mereka : ” Itulah syurga yang diwariskan kepadamu, disebabkan apa yang dahulu kamu kerjakan.” ( QS : Al – A’raf : 42-43 ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan baru saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA MATI. Oleh : Dr. Muh. Mu’inudinillah Basri, Lc.MA *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat temukan pada Website:Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com
**








 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA