SAYA ACUNGKAN JEMPOL DENGAN PELAYANAN RSCM

_Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh._

Bismillahirrahmanirrahiim. Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Saat ini saya status masih pasien, bahkan masih terbaring dipembaringan ( Lantai 8 kamar no 804 ). Saya sakit dan berada di RSCM karena untuk pengobatan Cuci darah ( HD ). Alhamdulillah sampai saat saya menulis ini sudah 3 ( tiga ) kali saya selesai dicuci darah.

Sidang pembaca ,sungguh tadinya saya sangat takut kepada pengobatan Cuci darah. Tetapi sungguh juga, sekarang saat telah melakukan pelaksanaan cuci darah, ternyata cuci darah itu tidak menakutkan. Dan yang paling membahagiakan saya ( barangkali ini yang mempercepat proses penyembuhan sakit saya ) yaitu pelayanan yang baik , ramah , rendah hati , sopan kepada pasien didapatkan dari para perawat ( suster dan perawat laki-laki ) bahkan dari para dokter. Saya masih ingat nama perawat itu , antara lain : Yanty , Siska , Erni , Enni ( suster yang disekolahkan lagi) , Venny dan perawat laki-laki : Rifka, Acit, Anggit, Faisal , dan Bambang.). Sementara para dokter yang cekatan tetapi lembut antara lain : dokter Cherry ( psiater ), dokter Oke ( Sp Pg ) , dan dokter Hady ( Sp Pd ).

Pembaca, saya hari ini , Jum’at tanggal 12-1-2018 direncanakan akan dilaksanakan pemasangan tempat untuk cuci darah ( pencucian darah yang pertama letaknya di paha kaki sebelah kanan ) sekarang yang kedua akan ditempatkan di dekat leher sebelah kanan. Kembali saya merasa takut , dan bibir saya tidak lepas dari berdzikir dengan nawaitu memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT.

Pembaca , direncanakan setelah pemasangan kedua pembuatan untuk cuci darah ini saya diizinkan untuk pulang kerumah. Tetapi saya harus routine cuci darah dirumah sakit terdekat yang sudah ditentukan. Apa boleh buat, barangkali ini sudah takdir jalan hidup saya, saya terima dengan ikhlas dan bertawakal. Saya sudah benar – benar ikhlas, alhamdulillah!

Sedikit akan saya informasikan kepada sidang pembaca bahwa saya sakit karena “rakusnya makan”. Artinya , dimana ada yang memberi tahukan ada makanan enak saya datangi dan saya makan sekenyang-kenyangnya, akhirnya begini saya sakit. Sudah jelas sekarang, bahwa terlalu banyak makan adalah penyakit. Saya tidak menyalahkan makanan, tetapi ingat , makan terlalu banyak itu tidak baik ( sumber penyakit ). Yang paling baik adalah ikuti sunnah Rasul : Makanlah kalau sudah lapar dan sudahi sebelum kenyang.
Ginjal saya bermasalah ,dan harus cuci darah adalah karena ginjal saya terampun-ampun dikerubuti oleh penyakit saya yang lain, yaitu penyakit jantung, diabetes, darah tinggi , dan kolesterol. Sekarang ,insya Allah ginjal saya sudah membaik , tentu saja masih tetap cuci darah. Sidang pembaca!! Saat ini saat saya menulis artikel ini , ada berita bagus dari suster Yanty bahwa ginjal saya sudah bagus ( normal ) dan tidak perlu pemasangan letak cuci darah lagi. Itu artinya saya tidak akan di HD seterusnya.

Subhanallah!! Alhamdulillah!
Benar-benar suatu keajaiban, akan kekuasaan Allah. Allah SWT Yang Maha Kuasa, Maha Agung , serta Maha Berkehendak telah mengijabah doa-doa kami. Saya bersyukur sekali Ya Allah , Ya Rahman , Ya Rahim , Allahu Akbar! Allah Maha Besar. Saya cinta kepada – MU YA ALLAH , saya cinta kepada-Mu Ya Rasul. Laa ilaaha illalllah Muhammaddur Rasulullah.

Akhir dari tulisan ini saya akan menyampaikan kepada sidang pembaca bahwa RSCM sekarang sudah jauh berbeda dengan apa yang saya lihat dan pernah saya rasakan dahulu yaitu kumuh dan menyedihkan . Apalagi para perawat dan pelayanan administrasinya, menakutkan. Tetapi itu dahulu . Sekarang lain lagi, pelayanan sangat memuaskan baik dari para medis maupun para perawatnya. Wabil khusus untuk Departemen Geriatri ini. Sekali lagi saya acungkan jempol dengan pelayanan RSCM…

Saya akhiri tulisan religius ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum

_wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh._

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA