PAKAIAN DAN TEMPAT TIDUR PENGHUNI NERAKA Posted on January 28, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Para penghuni neraka juga mengenakan pakaian. Namun, pakaian mereka tidak seperti apa yang didunia. Pakaian ahli neraka terbuat dari api sedangkan baju mereka terbuat dari ter. Allah SWT berfirman, ( Artinya ) : ” Inilah dua golongan ( golongan mukmin dan golongan kafir ) yang bertengkar , mereka saling bertengkar mengenai Rabb mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian – pakaian dari api neraka Disiramkan air yang sedang mendidih keatas kepala mereka. “( QS : Al Hajj: 19 ). Allah SWT juga berfirman : ( Artinya ) :” Kamu akan melihat orang – orang yang yang berdosa pada hari itu diikat bersama – sama dengan belenggu. Pakaian mereka adalah dari pelangkin ( ter ) dan muka mereka ditutup oleh api neraka. “( QS : Ibrahim : 49-50 ).
Nabi Muhammad SAW bersabda,” Barangsiapa melakukan sesuatu yang menyebabkan terbinasakannya seorang muslim maka kelak Allah akan memakaikan baju kehinaan yang sama di Neraka Jahannam. ”
Selain itu Nabi Muhammad SAW juga bersabda :” Wanita yang meratapi mayat, jika tidak bertaubat sebelum meninggal maka kelak ia akan dibangkitkan dari kuburnya pada hari Kiamat dalam keadaan berwajah hitam dan bermata biru. Ia mengenakan pakaian dari ter.”( HR : Ahmad, Thabrani, dan Hakim ) .
Penghuni neraka juga memiliki tempat tidur selama di Neraka. Ranjang atau alas ahli neraka juga terbuat dari api Jahannam,lalu diledakkan kepada mereka dengan menyebutnya sebagai mibad, yaitu lembut dan menyenangkan, seperti kasur anak ketika masih dalam buaian. Selimut mereka juga berasal dari api Jahannam yang menyelimuti mereka dari atas. Allah SWT berfirman , ( Artinya ) : ” Mereka mempunyai tikar tidur dari api Neraka dan diatas mereka ada selimut ( api neraka ). Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang dzalim. ” ( QS : Al- A’raf : 41 ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala
perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku :INDAHNYA MATI. Oleh : Dr. Muh Mu’inudinillah Basri, Lc.MA. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atauWww.hsunaryo.blogspot.com *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA