MAKANAN PARA PENGHUNI SYURGA Posted on January 29, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Makanan di syurga tidak sama dengan makanan yang ada di dunia. Ada perbedaan antara makanan didunia dengan di syurga. Perbedaan itu diantaranya termaktub sebagai berikut :
Pertama : Makanan didunia adalah untuk menghilangkan rasa lapar jika terasa nikmat maka nikmatnya bersifat membosankan. Sedangkan makanan di syurga ada untuk benar-benar dinikmati dan untuk dirasakan kenikmatannya, dengan kenikmatan yang kenikmatan itu yang tidak akan membuat bosan. Ya, karena orang yang tinggal di di syurga itu tidak akan merasa lapar meskipun tidak makan seribu tahun.
Kedua : Makanan didunia harus didapatkan dengan bekerja dan berusaha dengan keras, namun makanan di syurga bisa didapatkan hanya dengan angan-angan, tanpa perlu bekerja dan berusaha dengan keras. Dengan berangan-angan atau
menginginkan sesuatu dalam syurga, seketika itu pula apa yang diinginkan akan terwujud. Jika seseorang menginginkan susu, padahal ia sedang makan anggur, seketika itu pula anggur tersebut bisa berubah menjadi susu.
Ketiga : Jika seseorang terlalu banyak makan didunia maka akan membahayakan orang tersebut, misalnya membuat kolesterol bertumpuk, membuat grmuk yang
akan mengganggu mobilitas tubuh, menyebabkan banyaknya radikal bebas yang membuat tubuh rawan terkena kanker. Sedangkan banyak makan di syurga sama sekali tidak akan menimbulkan mudharat.
Keempat : Makanan didunia itu ada ampasnya ( tinja ) yang harus dikeluarkan atau dibuang. Jika tidak, ia bisa membahayakan seseorang. Akan tetapi di syurga tidak akan ada ampasnya, ia akan keluar dari jasad ahli syurga itu dalam bentuk rembesan seperti rembesan minyak kesturi.
Kelima : Makanan di syurga itu bersifat langgeng, berbeda dengan makanan didunia. Demikian juga dengan naungan di syurga, berbeda dengan naungan didunia. Diakhirat semuanya langgeng, Allah SWT berfirman, ( Artinya ) : ” Katakanlah, apa ( azab ) yang demikian itukah yang baik atau syurga yang kekal y yang telah dijanjikan kepada orang – orang yang bertaqwa? Dia menjadi balasan dan tempat kembali bagi mereka? Bagi mereka didalam syurga itu apa yang mereka kehendaki, sedang mereka kekal didalamnya. ( Hal itu ) adalah janji dari Rabbmu yang patut di mohonkan ( kepada-Nya ) ” ( QS : Al-Furqan : 15-16 ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA MATI. Oleh : Dr. Muh. Mu’inudinillah Basri, Lc.MA. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA