INDAHNYA MATI

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Mati bagi sebagian manusia adalah ketakutan. Mati berarti berpisah dengan orang – orang yang dicintai, harta benda, jabatan, serta kemuliaan.Mati berarti masuknya ia kedunia, yang amalan selama didunia mendapatkan balasan. Karena mati bukanlah wafat , karena mati bukanlah akhir dari kehidupan ini tetapi awal dari kehidupan yang sebenarnya. Karena mati satu satunya pintu berjumpa dengan-Nya. Kebahagiaan bagi kekasih adalah detik-detik, saat – saat berjumpa dengan-Nya.
Mungkin inilah permasalahan utama yang menjadikan maut sebagai hantu yang mengerikan.
Banyak yang merasa tidak siap mati karena hidupnya gersang dari amalan mulia. Banyak yang takut membayangkan siksa kubur, dahsyatnya hari kebangkitan, serta gegap gempitanya adzab Neraka karena selama didunia ia terlena didalam ingar-bingar kemewahan dan melupakan bahwa itu semua fana belaka. Semua itu ada akhirnya.
Sungguh, mati adalah sebuah keniscayaan. Semua jiwa yang bernyawa pasti akan mendapatkan akhir dalam hidupnya. Sesuai firman Allah SWT : ” Qullu nafsin dzaikatul maut.” yang artinya : ” Sesuatu yang bernyawa pasti akan mengalami maut.” Akhir yang mengantar kepada suatu awalan. Maka orang yang mati sesungguhnya ia tak wafat, namun berpindah kealam lain. Mati adalah gerbang menuju syurga yang indah.
Saatnya bertemu dengan Allah, Sang Kekasih Sejati. Koncinya amalan shaleh, karena inilah bekal terdahsyat untuk melenggang kekampung akhirat. Jangan takut mati , karena mati adalah suatu kepastian. Karena mati adalah sesuatu yang indah.
Al-Qur’an dan Al-Hadist akan memberikan tuntunan kepada kita semua agar dapat bertaqwa kepada Allah SWT. Dari kedua pegangan kita tersebut kita akan mendapatkan pesona khusnul khatimah dari akhir hidup kita. Agar Malaikat penjaga kubur
mempersiapkan ruangan yang indah serta terang benderang untuk kita. Agar malaikat penjaga pintu syurga menyambut kita dengan salam kehangatan serta mempersilahkan kita memasuki kedahsyatan Firdaus-Nya.
Saya akhiri tulisan religius ini, terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi) diambil dan dikutip dari buku :INDAHNYA MATI. Oleh : Dr. Muh. Mu’inudinillah Basri, Lc, M.A. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com. *
***
* Artikel religius ini juga dapat temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com. *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA