AZAB DAN SIKSAAN UNTUK PENGHUNI NERAKA Posted on January 28, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Tak ada sedetikpun waktu yang terlewat di Neraka tanpa azab bagi penghuninya. Makanan, minuman, pakaian, dan alas itu sebenarnya juga termasuk azab. Adapun siksaan yang akan diberikan kepada penghuni Neraka itu bertahap. Pertama mereka melihat kenikmatan dan meminta kenikmatan tersebut, tetapi mereka tidak akan diberi. Allah SWT berfirman, ( Artinya ) : ” Para penghuni neraka menyeru penghuni syurga, ” Tuangkanlah ( sedikit ) air kepada kami atau rezeki apa saja yang telah dikaruniakan Allah kepadamu. ” Mereka menjawab,” Sungguh , Allah mengharamkan keduanya bagi orang-orang kafir. “( QS : Al – A’raf : 50 ) .
Tahapan selanjutnya ialah mereka meminta keringanan, namun mereka tidak diberi keringanan. Allah berfirman, ( Artinya ) :” Dan orang-orang yang berada dalam Neraka berkata kepada penjaga – penjaga Neraka Jahannam, ” Mohonkanlah kepada Tuhanmu agar Dia meringankan azab atas kami sehari saja,” Maka ( penjaga – penjaga Jahannam ) berkata, ” Apakah Rasul – rasul belum datang kepadamu dengan membawa bukti – bukti yang nyata?” Mereka menjawab, ” Benar, sudah datang”.( Penjaga – penjaga Jahannam ) berkata :” Berdoalah kamu ( sendiri ).” Namun doa orang – orang kafir itu sia-sia belaka. ” ( QS : Al – Mukmin : 49-50 ) .
Tahapan berikutnya , karena tak kuat menahan siksaan selama di Neraka, para penghuni Neraka minta dieksekusi mati kembali, Allah berfirman, ( Artinya ) : ” Sungguh, orang – orang yang berdosa itu kekal didalam azab Neraka Jahannam. Tidak diringankan ( azab ) itu dari mereka, dan mereka berputus asa didalamnya. Dan tidaklah Kami mendzolimi mereka, tetapi merekalah yang mendzolimi diri mereka sendiri. Dan mereka berseru, ” Wahai ( malaikat ) Malik! Biarlah Tuhanmu mematikan kami saja ” . ” Dia menjawab : ” Sungguh, kamu akan tetap tinggal ( dineraka ini ). ” ( QS : az – Zukhruf : 74-77 ) .
Tahapan selanjutnya adalah mereka mendapatkan siksa yang kekal di Neraka. Allah SWT berfirman, ( Artinya ) : ” Maka karena itu rasakanlah! Maka tidak akan ada yang akan Kami tambahkan kepadamu selain azab. ” ( QS : An – Naba : 30 ) .
Inilah siksa Neraka yang akan diberikan kepada para penghuni Neraka. Mereka akan merasakan balasan sesuai dengan dengan apa yang telah mereka lakukan didunia. Itulah seburuk -buruk tempat bagi orang yang mendustakan kebenaran, yang kufur terhadap nikmat Allah, yang tersesat dari hidayah Allah yang mendurhakai Allah, bahkan tidak mempercayai adanya Allah. Na’udzu billahi mindzaalik.
Marilah kita senantiasa berdoa, agar Allah menghindarkan kita dari dahsyatnya api Neraka. Agar kita terbebas dari azab Allah yang pedih. Karena, jika Allah telah memasukkan kita kedalam api Neraka maka sesungguhnya Allah telah menghinakan kita.
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita,insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA MATI. Oleh : Dr. Muh. Mu’inudinillah Basri, Lc.MA. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA