NAFKHAH ULA ( DUA TIUPAN )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Taufik dan Hidayah-Nyalah saya dapat menyusun ( menulis  ) artikel ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Didalam Hari Kiamat nanti akan terdengarlah tiupan sangsakala sampai dua kali  banyaknya. Tiupan pertama sebagai tanda kematian seluruh makhluk yang masih hidup disaat itu, sedang tiupan kedua adalah sebagai tanda kebangkitan seluruh makhluk sejak zaman dahulu, yakni hidup kembali setelah mati atau ba'ats namanya. Jarak lamanya   waktu antara tiupan pertama, (Nafkhah tsaniah) itu diceritakan dalam sebuah Hadist, demikian sabda Rasulullah SAW : ( Artinya  )  : "  Maka antara dua tiupan itu lamanya empatpuluh. Para Sahabat bertanya :"  Hai Abu Hurairah , apakah yang dimaksud itu empatpuluh hari? Abu Hurairah menjawab : " Aku tidak mengerti! Para Sahabat bertanya pula :"  Apakah empatpuluh bulan? Jawabnya : " Aku tidak mengerti. Ditanya sekali lagi :"  Apakah empatpuluh tahun? Jawabnya : " Aku tidak mengerti. " (Al-Hadist).
   Ringkasnya, waktu diantara dua kali tiupan itu tidak diketahui oleh siapapun melainkan Allah SWT  jua. Yang jelas hanyalah  kata-kata empatpuluh, tetapi tidak terang apakah empatpuluh hari, empatpuluh bulan  atau empatpuluh tahun.
    Adapun malaikat yang diserahi untuk meniup Sangkakala itu Israfil ra. Yang ditiup itu disebut shur yakni dan terompet dan berwujud sebagai sebuah tanduk, tetapi sudah pastilah bahwa bendanya itu adalah amat besar sekali.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan ( materi  ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. Oleh :Moh. Abdai Rhathomy *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA