SAKARATUL MAUT ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Taufik dan Hidayah-Nyalah saya dapat menulis ( menyusun  ) artikel ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Sakaratul maut itu artinya ialah waktunya seseorang manusia itu telah mendekati kematiannya. Ketika itu malaikat Izrail sudah mulai mencabut ruhnya. Bagi seorang mukmin, keluarnya ruh itu amatlah perlahannya, tetapi bagi orang kafir atau munafik , maka keluarnya itu ditarik dengan cara yang keras sekali, tanpa mengenal  ampun dan kasihan. Namun demikian, sekalipun dengan amat perlahan - lahan dicabutnya, masih juga terasa sakit sekali. Apalagi yang ditarik dengan kekerasan.
   Tentang sakitnya sakaratul maut ini, telah disabdakan oleh Rasulullah SAW demikian : ( Artinya  )  :  "  Sakitnya sakratul maut itu kira-kira tiga ratus sakitnya pukulan dengan pedang. " ( HR  : Imam Ibnu Abid Dunya  ).
   Oleh sebab itu,  ketika Rasulullah SAW sendiri sudah didatangi oleh kematian, diceritakan dalam sebuah Hadist dari Sayyidah ( Aisyah ra  ) :  ( Artinya  )  : "   Sesungguhnya beliau SAW itu mempunyai segelas air ketika hendak meninggal dunia. Beliau SAW lalu memasukkan tangannya kedalam air kemudian mengusap wajahnya dengan air itu dan berkata : "  Ya Allah , semoga Tuhan mempermudahkan kepada saya terhadap sakaratul maut ini."  ( HR  : Bukhari dan Muslim  ). ( Bersambung  ).
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
               ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku :  " Hadza Yaumiddin "  atau " Inilah Hari Pembalasan " ( Kiamat  ). Oleh : Moh Abdai Rhathomy  *
               ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
               ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
               ***
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA