SISI LAIN YANG AMAT MENAKUTKAN APA SAJA YANG MASIH TERSIMPAN DALAM NERAKA? ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada-Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Selain deskripsi sebagaimana yang telah digambarkan sebagaimana penulisan saya terdahulu neraka ternyata masih menyimpan banyak misteri dengan kisah-kisahnya yang menakutkan. Cerita - cerita mengenaskan apalagi yang terdapat  dalam neraka? Berikut ini adalah sisi lain perihal neraka :
   Kematian sesungguhnya bukanlah akhir dari kehidupan, malah sebaliknya kematian adalah awal babak kehidupan baru, manusia akan memasuki alam, dimana alam ini sebelumnya belum pernah mereka rasakan, yakni alam kubur.
Dalam alam kubur yang dilakukan manusia adalah menanti datangnya hari kebangkitan. Setelah itu mereka akan dihisa, dihitung amal perbuatannya untuk kemudian mereka akan menerima balasan. In khairan fa khairan wa in syarran fa syaran , jika amal perbuatan manusia itu baik, maka balasan yang mereka terima adalah kebaikan, yakni berupa syurga. Namun jika amal perbuatan manusia itu jelek, maka ganjaran yang akan diterima juga jelek, yakni berupa neraka. Saat manusia dibangkitkan dari dalam
kubur, saat mereka akan dikoreksi amal perbuatannya,dan dikala mereka dikumpulkan di Padang Mahsyar menunggu keputusan, ada banyak macam rupa manusia yang dinampakkan oleh Allah sesuai dengan amal perbuatan mereka. Ada diantara mereka yang nampak bahagia dengan kondisi wajah bercahaya bak purnama, namun sebaliknya ada diantara mereka yang bermuka menakutkan. Siapakah mereka itu?
   Mereka adalah para calon ahli neraka. Kekejaman dan kedurhakaan yang mereka lakukan sewaktu di dunia telah merubah wajah - wajah mereka hingga yang nampak pada mereka bukan lagi seperti manusia namun seperti makhluk lain yang bukan manusia dan bukan pula binatang. Mereka - mereka inilah yang nanti akan digiring keneraka dalam keadaan hina dan terhina. Wajah - mereka nampak masam. Kesedihan dan ketakutan bercampur jadi satu. Bahkan banyak diantara mereka yang mukanya berubah menjadi hitam hangus. Sudah terbayang dalam benak mereka betapa kepedihan siksa neraka akan mendera mereka. Mata-mata mereka pun melotot. Tak ada sepatah katapun yang keluar dari mulut mereka kecuali kesedihan dan kepiluan yang sangat yang saat itu telah menggetarkan jantung.
   Saat sampai dipintu neraka, malaikat Zabaniyah, para malaikat yang bertugas dalam nerakapun menyambut mereka dengan wajah - wajah garang tak bersahabat. Tubuh para malaikat itu besar bak raksasa. Wajah mereka amat menakutkan hingga para calon penghuni neraka itu tak ada satupun yang berani dan mampu melihatnya. Para malaikat tersebut membawa belenggu dari rantai besi yang besar. Rantai inilah yang digunakan untuk membantai orang - orang kafir, rantai tersebut dimasukkan kedalam mulut mereka hingga tembus sampai kedubur, tangan kiri mereka dikaitkan keleher, sedangkan tangan kanan mereka dimasukkan kedada. Dalam keadaan demikian orang - orang kafir tersebut tak mampu berbuat apa-apa kecuali mulai merintih kesakitan yang teramat sangat. Apalagi dari belakang para malaikat itu mulai memukul tubuh mereka dengan palu besi. Sungguh sangat menyakitkan. Mereka pun lalu diseret dan dilemparkan kedalam neraka yang penuh dengan kobaran api yang menjilat-jilat.
Dari para calon penghuni neraka itu nampak pula diantara mereka yang terdiri dari orang tua, anak - anak muda , dan para wanita. Saat digiring keneraka para orangtua, anak - anak muda, dan para wanita. Saat digiring keneraka para orang tua, dan anak-anak muda diseret dengan dijambak jenggot mereka. Mereka pun menjerit dan merintih kesakitan seraya berkata : " Aduh kepemudaanku.... aduh keperkasaanku.... aduh ketampananku....." Adapun yang wanita mereka diseret dengan sanggul dan ubun-ubun mereka. Para wanita ini pun menjerit, melolong kesakitan : " Aduh, betapa hinanya aku..... aduh betapa rusaknya aku hidupku......"  ( BERSAMBUNG  ) .
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas, Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S.Ag *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA