SIKSAAN PALING BERAT DALAM NERAKA

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada-Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Sungguh sangat mengerikan jika kita mendengar beberapa khabar yang mengkisahkan betapa pedihnya para penghuni
neraka itu saat mereka digiring memasuki tempat pembalasan. Saat memasuki neraka mereka langsung diserang oleh bola api yang membara. Begitu panas dan menyala nya bola api itu hingga sontak mata mereka menjadi buta. Mereka tak bisa melihat apa - apa, tangan mereka terikat rantai besi, begitu juga dengan kaki dan  leher mereka. Dari belakang para malaikat Zabaniyah tak henti - hentinya mencambuk mereka berkali-kali. Saat Allah memerintahkan kepada malaikat itu untuk mengambil dan melemparkan mereka, spontan para malaikat tersebut mengambil mereka satu persatu dan langsung melemparkannya kedalam kobaran api, saat tubuh mereka menyentuh api dalam sekejap mata tubuh mereka hancur, hangus dan menjadi lumer yang dalam waktu sekejap pula tubuh mereka pulih kembali seperti semula.
   Sungguh tak bisa dibayangkan betapa pedihnya siksaan api neraka. Kalau saat didunia saja panasnya api tak dapat tertahankan, maka bagaimana jadinya jika yang membakar tubuh itu adalah kedahsyatan api neraka? Kalau sepercik api neraka bisa membakar hangus semua isi bumi, maka bagaimana jadinya jika tubuh manusia dilalap kobaran apinya? Siapapun tidak bisa membayangkan akan hal itu, dan siapapun tak ada yang mampu memperkirakan betapa pedihnya rasa sakit yang akan mendera.
   Ada beberapa orang yang akan menerima siksaan jauh lebih berat dari yang sudah digambarkan sebagaimana deskripsi diatas. Dan orang - orang ini adalah tergolong sebagai para penghuni neraka yang akan menerima siksaan paling berat. Siapa sajakah mereka?.
   Ada beberapa Hadist yang menerangkan tentang hal itu, diantaranya adalah sebagai berikut : Sebuah Hadist dari Ibnu Mas'ud disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya  )  : " Orang - orang yang paling keras disiksa pada Hari Kiamat adalah para pematung
"  ( HR  : Muslim  ) .
   Masih dari Ibnu Mas'ud, bahwa Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya  )  : " Sesungguhnya orang - orang yang paling keras disiksa pada Hari Kiamat adalah seorang lelaki yang membunuh seorang Nabi atau yang dibunuh oleh seorang Nabi dan para pematung yang membuat patung-patung. " ( Al-Hadist  ).
   Hadist lain dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya  )  : " Sesungguhnya yang termasuk orang - orang yang paling keras siksaannya pada Hari Kiamat adalah seorang alim yang Allah tidak memberinya manfaat terhadap ilmunya." ( Al-Hadist ).
    Itulah beberapa orang yang oleh Nabi dinyatakan sebagai para calon ahli neraka yang kelak akan menerima siksaan paling pedih diantara penghuni - penghuni neraka yang lain.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S.Ag. *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA