KALIMAT ISTIGFAR DAPAT MEMBINASAKAN KEKUATAN SYETAN ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada - Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini , artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut : Dalam sebuah Hadist Nabi Muhammad SAW pernah menjelaskan : ( Artinya  )  :  "  Wajibkanlah bagimu membaca  : Laa ilaaha illalllah, dan Istighfar   ( Astagfirullah ) dan perbanyaklah membaca keduanya, sebab Iblis yang dilaknat Allah ( pernah ) berkata  :"   Aku hancurkan manusia dengan dosa dan maksiat dan mereka menghancurkan aku dengan bacaan  : Laa ilaaha illalllah dan Istighfar. Dan ketika aku menyadari akan hal itu, maka aku menghancurkan mereka dengan hawa nafsu hingga mereka menyangka bahwa mereka telah mendapatkan petunjuk.  " ( Al-Hadist ).
    Ada satu informasi berharga dari Hadist diatas, bahwa syetan benar-benar akan menjerumuskan manusia hingga hidupnya menjadi hancur. Upaya syetan ini dilakukan dengan cara menjerumuskan manusia pada perbuatan - perbuatan dosa dan kemaksiatan. Syetan tidak akan berhenti dari penjerumusan itu sebelum kehidupan manusia benar - benar hancur. Dan kehancuran yang diinginkan oleh syetan bukan saja kehancuran hidup kelak diakhirat ,  namun juga kehancuran hidup didunia.
   Sungguh tak main-main syetan dengan janjinya itu. Namun sekuat apapun syetan dalam menghancurkan kehidupan manusia , syetan ternyata punya sisi kelemahan yang sangat mudah untuk diperdaya. Menurut pengakuannya sendiri, syetan tidak akan pernah bisa berkutik dan tidak akan pernah bisa leluasa menjerumuskan manusia  bahkan mereka akan hancur dan hilang kekuatan manakala manusia membaca kalimah : Laa ilaaha illalllah atau membaca kalimah Istighfar.
Kenyataan ini menunjukkan bahwa kalimah tahlil dan Istighfar sesungguhnya bisa dijadikan manusia sebagai tameng dan benteng diri dari gangguan syetan. Dengan bacaan tersebut setidak-tidaknya manusia bisa selamat dari perangkap syetan yang akan menjerumuskan pada kemaksiatan.
   Atas dasar bahwa syetan selalu  berupaya menjerumuskan manusia sementara istighfar bisa menyelamatkan manusia dari niat jahat syetan, maka sangat wajar jika Allah memerintahkan kepada manusia agar sering - sering membaca istighfar. Dengan seringnya seseorang membaca istighfar itu berarti ia membuat banyak benteng bagi dirinya agar bisa terhindar dari perangkap syetan. Dengan banyaknya istighfar yang dibaca itu berarti seseorang bisa selamat dari upaya jahat yang dilakukan oleh syetan. Dan dengan banyaknya istighfar yang diucapkan itu berarti seseorang menghancurkan sekaligus mematahkan kekuatan syetan hingga makhluk jahat ini tak bisa berkutik.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH. Oleh :  Asrifin An Nakhrawie, S.Ag.  *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
            ***
*  Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***












Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA