JIN MAKHLUK ALLAH YANG DICIPTAKAN DARI API

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas hidayah dan Inayah-Nya lah saya dapat menulis  ( menyusun  )  artikel religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Selain menciptakan Malaikat ,  Allah menciptakan pula makhluk gaib lainnya, diantaranya adalah Jin. Jin adalah makhluk Allah yang diciptakan dari api. Sebagaimana Firman Allah SWT didalam Kitab Suci Al - Qur'an :  ( Artinya  )  :  "  Dan Allah telah menciptakan Jin dari nyala api. "  ( QS : Ar Rahman  : 15 ) .
   Jin ini ada yang patuh dan taat kepada Allah, tetapi ada pula yang ingkar. Jin yang ingkar diantaranya adalah Iblis dan Syetan.
   Allah SWT berfirman : ( Artinya  )  :  "  Dia ( Iblis  ) itu dari golongan jin, ia mengingkari perintah Tuhannya. " (  QS : Al Kahfi : 50 )
   Selain ingkar kepada Allah, Iblis dan Syetan selalu berusaha untuk menyesatkan manusia.
    Allah SWT berfirman : ( Artinya  )  :  "  Dan Syetan itu berkehendak menyesatkan manusia dengan sesat yang sejauh-jauhnya. " ( QS  : An - Nisa  : 60 )  .
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Oleh : Drs H. Hasan Baihaqi, Af. *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA