DZIKIR MERUPAKAN PENYELAMAT BAGI MANUSIA YANG MAU MENGAMALKANNYA ( Bagian Keempat )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun artikel religius ini , berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Keempat ini saya akan melanjutkan penulisan artikel berjudul sesuai tersebut diatas sebagai berikut :
Lagi , sungguh kita bisa menyadari bahwa betapa banyak Allah memberikan balasan terhadap para ahli dzikir ini. Kelak pada Yaumul ba'ts para ahli dzikir akan dibangkitkan oleh Allah dengan sebuah nur cahaya  yang memenuhi kepadanya. Cahaya tersebut adalah sebuah pertanda  bahwa Allah telah memuliakan mereka. Cahaya tersebut pula yang  nanti akan menerangi jalannya menuju kepada Allah. Dan karenanya pantas jika banyak orang tertegun bahkan merasa iri terhadap apa yang telah mereka peroleh.  Dan tak hanya berhenti sampai disitu. Saat seluruh makhluk manusia dikumpulkan di Padang Mahsyar,  dimana posisi Matahari hanya berjarak beberapa meter diatas kepala manusia. Dimana banyak manusia merasa kepayahan, kepanasan dan kepenatan,saat manusia memikirkan diri mereka sendiri - sendiri dengan berbagai bentuk penderitaan dan siksaan. Ternyata Allah hadir memberikan sebuah naungan kepada sebagian manusia. Ya,  hanya kepada sebagian manusia bukan keseluruhnya.
Dan yang termasuk dari sebagian manusia itu adalah para ahli dzikir yang selalu menyebut nama-Nya hingga luluhlah air matanya.
   Nabi SAW menjelaskan tentang hal tersebut dalam sebuah Hadist : ( Artinya  )  :   " Ada tujuh golongan yang akan dinaungi Allah ketika tidak ada naungan selain naungan-Nya :  1.   Pemimpin yang adil.  2.   Pemuda yang rajin beribadah kepada Allah.  3.   Lelaki yang hatinya selalu bergantung kepada Masjid. 4.   Dua orang laki - laki yang saling mencintai semata - mata karena Allah. 5.   Laki-laki
yang digoda oleh wanita bangsawan yang cantik jelita lalu ia berkata :  " Sesungguhnya aku takut kepada Allah. "  6.   Lelaki yang bersedekah dengan bersembunyi - sembunyi sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya. 7.  Laki-laki yang mengingat Allah dalam kesunyian hingga meluluhkan air matanya. " ( Al-Hadist  ) .
   Tujuh golongan manusia yang dijanjikan Allah akan mendapatkan naungan kelak pada Hari Kiamat dimana pada hari itu tak ada satupun naungan kecuali naungan dari Allah. Ya, pada hari itu tidak ada sebuah naungan yang bisa dijadikan sebagai tempat berteduh dan berlindung dari panasnya matahari yang benar-benar membakar. Pada hari itu tidak ada naungan yang bisa menyelamatkan manusia dari segala bentuk penderitaan akibat berjubalnya jutaan manusia mulai dari Nabi Adam hingga pada manusia paling akhir. Hanya naungan dan perlindungan Allah saja yang bisa menyelamatkan manusia dari segala bentuk siksaan derita pada Hari Kiamat dan Allah telah berjanji akan memberikan naungan itu kepada sekelompok manusia, salah satunya adalah kepada ahli dzikir.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat.  Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Keempat. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH. Oleh :  Asrifin An Nakhrawie, S.Ag. *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***





<ol>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA