DZIKIR MERUPAKAN PENYELAMAT BAGI MANUSIA YANG MAU MENGAMALKANNYA ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Hidayah dan Inayah-Nya lah saya dapat menulis  ( menyusun  )  artikel religius ini ini ,berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku  sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini saya akan melanjutkan penulisan selanjutnya sebagai berikut :
   Jauh - jauh  sebelumnya Allah sudah memperingatkan kita bahwa keberadaan orang - orang ahli dzikir dan tidak bisa dianggap sebagai keberadaan seperti orang orang yang biasa pada umumnya, meskipun terkadang sebagian yang menganggap keberadaan mereka sebagai sebuah kelompok yang aneh. Keberadaan para ahli dzikir  layaknya sebuah jimat yang bisa menyelamatkan manusia dari bencana. Ya, sungguh keberadaan mereka begitu penting sebab dengan adanya mereka dunia ini menjadi aman dari kemurkaan Allah. Makanya dalam Al-Qur'an Allah memperingatkan agar kita tidak memusuhi mereka dan tidak mengusir mereka.
Perhatikan Firman Allah SWT : ( Artinya )  :   "  Dan janganlah kamu mengusir orang - orang yang menyeru Tuhannya pada pagi dan sore hari, sedang mereka mengharap keridhaan - Nya. "  ( QS : Al An-Am : 52 ) .
    Apa yang sudah dijelaskan di atas bisa dijadikan sebagai satu kesimpulan bahwa dzikir sesungguhnya punya dua manfaat, pertama dzikir bisa menyelamatkan  pengamalnya secara pribadi. Dikatakan dzikir bisa menyelamatkan manusia secara umum sebab dzikir punya pengaruh besar terhadap keamanan bagi kelangsungan hidup manusia. Dzikir yang dilakukan oleh sekelompok orang akan menjadi penyelamat bagi manusia secara umum dari kemurkaan Allah. Dengan adanya dzikir, Allah bukan saja mencabut murka-Nya kepada para ahli dzikir itu saja, namun lebih dari itu Allah pun mencabut siksa-Nya terhadap banyak orang.  
    Namun , satu hal yang harus disadari bahwa tak pantas bagi kita jika mengharapkan jasa para ahli dzikir ini dalam menyelamatkan dunia.Ketahuilah bahwa balasan amal yang disediakan Allah terhadap para ahli dzikir secara pribadi jauh lebih utama. Ya, dalam hal ini Allah bukan saja akan menyelamatkan para ahli dzikir didunia dengan menghindarkan mereka dari segala marabahaya dan bencana yang mengarah kepada adzab siksa, namun lebih dari itu Allah juga akan menyelamatkan mereka pada fase kehidupan berikutnya, mulai dari kehidupan dialam kubur hingga sampai kelak pada hari Kiamat.  Keselamatan ini secara khusus diberikan oleh para pelaku dzikir, bukan kepada semua orang.
  Sekarang marilah kita lihat beberapa keterangan Hadist yang menjelaskan tentang jaminan keselamatan tersebut. Dalam sebuah Hadist Nabi Nabi SAW pernah bersabda : ( Artinya  )  :  "  Tidak ada amalan seseorang yang lebih bisa menyelamatkan dirinya dari siksa kubur daripada dzikrullah. "  ( Al-Hadist  ). ( BERSAMBUNG  ) .
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Ketiga pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag. *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA