BERBAGAI BENTUK PENYIKSAAN YANG SANGAT MENGERIKAN DALAM NERAKA ( Bagian Keempat )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun  ( artikel )  religius ini , berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Keempat ini saya akan melanjutkan penulisan berikutnya artikel ( religius ) berjudul sesuai tersebut diatas sebagai berikut :
    Kondisi mereka benar-benar payah . Dan pada saat mereka kehausan , mereka akan diberi air panas mendidih hingga saat air itu diminum , semua isi perut mereka ikut mendidih pula, usus mereka, lambung mereka semuanya lumer. Begitupun saat mereka merintih meminta makanan, maka akan didatangkan kepada mereka kayu Zaqum. Sungguh , tak dapat dibayangkan saat mereka memakan makanan tersebut, semua isi perut dan bahkan otak dan bola matanya mendidih juga. Tak hanya itu dari dalam perut merekapun keluar bara api yang memercik hingga keluar dari lubang mulut. Saat itu semua isi perut akan keluar berupa gumpalan daging busuk yang baunya sangat menusuk. Tak hanya cukup itu, untuk menebus dosa - dosa mereka selanjutnya dimasukkan ke dalam sebuah peti besi yang warna merah membara. Mereka akan dipanggang hidup - hidup dalam peti itu selama 1000 tahun. Bisakah kita membayangkan betapa menderita dan sakitnya dibakar hidup - hidup dalam peti besi yang begitu sempit ?
   Setelah waktu yang ditentukan mereka dikeluarkan. Usaikah penyiksaan itu? Belum! Masih ada siksaan yang tak kalah dahsyatnya telah menanti. Mereka selanjutnya dibelenggu dengan rantai besi berapi. Mereka akan
dimasukkan kedalam penjara yang didalamnya terdapat seekor ular dan kalajengking yang besarnya seperti leher Unta. Ular dan kalajengking raksasa inilah yang nanti akan menyiksa para pemabuk itu dalam penjara. Selanjutnya sebuah mahkota dari api akan dipakaikan diatas kepala mereka. Mereka juga akan diberi gelang dari bara api disetiap pergelangan tangannya. Setelah usai menjalani masa penyiksaan itu, para pemabuk tersebut lalu digiring dan dimasukkan kedalam neraka Wail. Ditempat ini mereka akan mengalami penyiksaan yang kadarnya melebihi dari tempat penyiksaan sebenarnya. Ya, dalam jurang - jurang neraka Wail mereka akan mendapatkan kobaran api yang panasnya lebih panas dari sebelumnya. Ditempat itu pula terdapat binatang-binatang mematikan seperti ular dan kalajengking yang lebih besar dan lebih banyak. Dan  mereka harus menjalani penyiksaan dineraka Wail tersebut selama 1000 tahun.
   Sungguh tak ada derita dunia yang melebihi penderitaan yang akan diterima oleh pemabuk kelak diakhirat. Rasa sakit yang mereka derita seperti tak tertahankan. Derita yang mereka tanggung seperti tak kuasa mereka pikul. Lagi - lagi yang bisa mereka lakukan dalam penghinaan seperti ini hanya menjerit, melolong memohon ampun , namun itu seperti tiada guna dan hanya menambah kepiluan saja. Hingga pada akhirnya jeritan merekapun terdengar. Saat mereka menjerit :  " Aduh.... Muhammad , tolonglah kami....!"  Nabi Muhammad SAW mendengar keluhan itu. Dan beliau pun lalu memohon kepada Allah : " Ya Allah , aku mendengar suara jeritan dari umatku. "
   Allah SWT berfirman : " Itu adalah suara orang-orang yang sewaktu didunia minum arak dan mereka mati dalam keadaan mabuk. Maka mereka dibangkitkan di Padang Mahsyar dalam keadaan mabuk." Lalu Nabi Muhammad SAW bersabda : " Ya Tuhanku , keluarkanlah mereka dari Neraka dengan syafaatku. "
Maka akhirnya tidak ada yang
tersisa satupun dari umat Muhammad yang kekal dalam Neraka itu. Untung orang - orang dalam Neraka itu masih punya rasa iman, meski tindakan mereka jauh dari indikasi seorang mukmin. Andai saja mereka tak punya iman dalam hati dan tidak mengakui Muhammad sebagai Nabi, maka pasti kelak mereka akan hidup kekal dalam penderitaan dineraka.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Keempat. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S.Ag. *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA