BERBAGAI BENTUK PENYIKSAAN YANG SANGAT MENGERIKAN DALAM NERAKA ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiimf Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada-Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Siapapun tak akan pernah membayangkan betapa kepedihan ahli neraka dalam menerima penyiksaan - penyiksaan akibat amal perbuatan mereka sewaktu didunia. Manusia mungkin belum pernah merasakan atau bahkan belum bisa membayangkan jika seandainya mereka harus memakai sandal yang terbuat dari luberan timah panas yang mencair yang karena akibat panasnya tersebut otaknya sampai mendidih. Penyiksaan seperti ini kelak akan diterima oleh para ahli neraka, lebih khusus bagi mereka yang dalam kategori masih 'baik' . Ya,  penyiksaan berupa dipakaikan dua sandal dari timah membara yang karenanya otak manusia akan mendidih adalah merupakan siksaan teringan. Kalau siksa paling ringan saja seperti itu, bagaimana pedihnya siksaan neraka yang paling berat ?
   Subhanallah! Sungguh , tak main-main Allah memberi balasan setimpal bagi ahli neraka ini. Sama halnya ketika Allah memberi balasan kepada ahli syurga yang sungguh luar biasa nikmatnya, rupanya Allah juga tak pernah 'iseng' dengan memberikan siksaan yang begitu dahsyat. Namun begitu, mengapa manusia masih tak merasa ketakutan dengan ancaman - ancaman itu ?.
    Entahlah ! Satu hal pasti dan itu harus diketahui oleh manusia yang kini masih menjalani kehidupan didunia bahwa dalam neraka ada semacam klasifikasi siksaan yang disesuaikan dengan kadar kedurhakaan manusia terhadap Tuhan. Ada diantara para ahli neraka yang berada dalam neraka selama  6000 tahun. Mereka adalah kaum yang mendustakan agama, bermewah-mewah dalam persoalan dunia namun mereka telanjang dalam ketaatan kepada Allah. Mereka - mereka adalah manusia - manusia yang hanya mementingkan kehidupan dunia namun lupa terhadap kehidupan yang lebih kekal , yakni kehidupan akhirat. Kalau kebetulan mereka adalah seorang pedagang, maka dalam menjalankan bisnisnya mereka hanya mementingkan hawa  nafsu dengan memburu keuntungan tanpa mau mengorientasikan pekerjaannya pada agama. Mereka tak pernah bertanya dalam hati, apakah pekerjaan yang mereka jalani itu dilarang agama atau tidak. Karena inilah sama sekali Allah tak memperdulikan mereka, darimana mereka akan masuk pintu neraka.
    Ada pula diantara mereka yang harus menerima siksaan dilemparkan kedalam Neraka Jahannam masuk dalam kobaran api yang menjilat - jilat. Saat mereka tersengat api tubuh mereka  langsung hancur lebur jadi satu.
Semua organ tubuh menjadi luber, otak, usus, mata, bahkan tulang-belulang mereka lebur bagaikan sebuah daging yang tak bisa dikenali lagi. Mereka inilah yang  pernah diceritakan oleh Allah kepada Nabi Musa. Allah SWT berfirman : " Wahai Musa, seandainya engkau mengetahui orang - orang yang telah merusak janji dan amanat-Ku, maka kelak mereka akan diseret keneraka. Ketika mereka dilempar kedalam api neraka Jahannam, maka jadilah setiap anggota badan mereka hancur dalam satu tempat, setiap otot - ototnya hancur dalam satu tempat, dan hati merekapun hancur  dalam satu tempat.  "  ( BERSAMBUNG  ) .
   Saudaraku,  sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
*  Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S.Ag. *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA