AHLI ISTIGHFAR CALON PENGHUNI SYURGA

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada - Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat , Nabi
termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Adalah sebuah jaminan dan janji Allah bahwa Dia telah menyediakan taman syurga bagi orang - orang yang ahli beristighfar. Dalam sebuah ayat Allah SWT berfirman : (  Artinya  )   :  "  Dan ( juga ) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah,lalu memohon ampun ,   ( beristighfar  ) terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang
dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan keji itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya adalah ampunan dari Tuhan mereka dan syurga yang didalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal didalamnya. Dan itulah sebaik-baik pahala orang - orang yang beramal "  ( QS   : Al : Imran  : 135 - 136 ) .
    Ayat diatas menjelaskan tentang ciri - ciri orang - orang  yang muttaqin, yaitu apabila mereka mengerjakan perbuatan dan berbuat dzalim terhadap diri sendiri, mereka langsung cepat - cepat beristighfar memohon ampunan Allah. Dan Allah pun langsung memberikan pengampunan itu. Dosa yang mereka perbuat langsung dihapus oleh Allah hingga mereka bersih dari dosa. Dan bukan hanya itu, mereka pun menetapkan diri untuk tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut. Lewat ayat diatas Allah pun memberitahukan bahwa mereka kelak akan dimasukkan ke syurga yang didalamnya terdapat sungai - sungai yang mengalir begitu teduhnya.
   Adalah wajar jika Allah memberikan jaminan syurga terhadap para ahli istighfar. Hal ini karena mereka telah bersih dari dosa. Meskipun dalam kenyataannya mereka tidak bisa menghindarkan diri  dari perbuatan salah yang menyebabkan dosa, namun dalam diri mereka dosa itu sudah terhapus lantaran istighfar yang mereka panjatkan kepada Allah.
   Ketahuilah bahwa banyaknya istighfar yang disertai penyesalan sebenarnya membersihkan diri seseorang dari noda dosa. Itu berarti dengan memperbanyak istighfar sama dengan memperbanyak upaya membersihkan hati. Dari sini kita bisa menemukan satu kewajaran mengapa Allah sampai menjamin ahli istighfar sebagai calon penghuni syurga. Hal itu lebih disebabkan oleh pengaruh istighfar yang bisa mendorong seseorang untuk berbuat kebaikan. Kalau istighfar bisa membersihkan hati dari noda dosa , maka kondisi kebersihan hati itu sendiri sebenarnya menjadi sebuah faktor pendorong bagi seseorang untuk mudah melangkahkan kaki menuju kebaikan. Ketahuilah bahwa  kebersihan hati secara psikologis  bisa mendorong manusia berbuat baik dan pada saat yang bersamaan bisa  mendorong seseorang untuk menjauh dari kejelekan. Dan ini bisa disimpulkan  bahwa seorang ahli istighfar akan mempunyai banyak kebaikan amal inilah yang nanti akan menghantarkannya menuju ke syurga.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA DIBALIK 99 BUTIRAN TASBIH
Oleh :  Asrifin An Nakhrawie, S.Ag. *
             ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA