NIKMAT YANG BERHUBUNGAN DENGAN JASMANI

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Kita bersyukur diberi alat indra bekerja secara normal. Kita mengucapkan " Alhamdulillah ". Selanjutnya kita menggunakan alat indra kita pada hal-hal yang bermanfaat yang diridhai Allah SWT itulah arti bersyukur. Sesuai Firman Allah SWT :  ( Artinya  )   :  "   Dan ingatlah, tatkala Tuhanmu memaklumkan sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika mengingkari nikmat - Ku maka azab-Ku sangat pedih."  ( QS : Ibrahim  : 7 ) .
    Semua pemberian Allah merupakan nikmat yang tidak ternilai. Sewajarnyalah kita mensyukuri nikmat itu. Kita perhatikan kembali nikmat yang ada pada tubuh kita. Sawah membentang luas, padi menguning  tertiup angin berliuk-liuk, daun pepohonan bergoyang seakan menyambut kedatangan tamu, burungpun berkicau tidak hentinya. Apakah perasaanmu bila kamu berada di tempat pemandangan seperti yang digambarkan diatas?
    Tentu kamu rasakan nikmat mata memandang, nikmat perasaan , nikmat merasakan hembusan angin. Dan nikmat..... banyak lagi nikmat yang tidak dapat disebutkan. Apa yang kamu syukuri dengan nikmat itu ? Tentu kamu akan mengucapkan terima kasih kepada Allah Yang Maha Penyayang.
" Alhamdulillah "Allah telah memberikan alat indra dengan segala kelengkapannya. Allah memberikan kepada telinga untuk mendengar. Bagaimanakah jika kamu tidak ada telinganya? Kita diberi hidung untuk mencium bau, kita diberi kulit untuk meraba  terutama suhu badan kita. Kita dapat merasakan rasa manis , asin, pahit, asam dan sebagainya. Kesemuanya itu adalah pemberian dari Allah SWT. Bagaimana kalau alat indra kita itu tidak jalan atau mogok? Tentu dunia ini tidak ada artinya bagi kehidupan. Allah Maha Penyayang kepada makhluk-Nya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Team Penyusun : Drs Asdiah Suparya dkk *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA