PAHALA IMAN ( Bagian Ketiga )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta memohon ampunan-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Ketiga ini, artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut : Dalam Hadist tersebut diatas , ucapan  : 'Laa ilaaha illalllah' adalah merupakan cabang iman yang paling  utama. Oleh karenanya didalam Hadist Nabi SAW ditegaskan bahwa ucapan  Laa ilaaha illalllah , merupakan konci syurga. Siapa yang pada akhir kalimat yang keluar dari lidahnya, kalimat : 'Laa ilaaha illalllah' pasti masuk syurga. Demikianlah sebagaimana disebutkan dalam Hadist Nabi warta dari Muadz ra katanya, Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya  )   : "  Siapa yang akhir kalimat yang keluar dari lidahnya, kalimat : 'Laa ilaaha illalllah' pasti masuk Syurga. " ( HR  : Abu Daud dan Al-Hakim  ).
   Adapun sebagai ciri - ciri orang yang sempurna imannya antara lain adalah :
1.   Apabila mendengar sebutan Allah, hati mereka merasa gemetar takut karenanya.
2.   Apabila mendengar bacaan ayat-ayat Allah, bertambahlah iman mereka karenanya.
3.   Senantiasa bertawakkal  ( berserah diri  ) kepada Allah.
4.   Mendirikan shalat, dan berseru kepada orang lain untuk ikut juga melaksanakannya.
5.   Menafkahkan rezekinya dijalan Allah
6.   Senantiasa bersabar terhadap apa yang menimpa mereka dan termasuk juga orang yang berjihad  fisabilillah.
    Demikianlah sebagaimana disebutkan dalam Firman Allah  : ( Artinya  )   :  "  Sesungguhnya orang - orang yang beriman itu hanyalah mereka yang apabila disebut Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat - ayat-Nya, bertambahlah iman mereka karenanya dan kepada Tuhanlah mereka bertawakal. ( Yaitu  )  orang-orang yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya.  " ( QS : An - Anfal : 2-4  ) .
   Dan Firman Allah SWT  : ( Artinya  )  : "   ( Yaitu  )  orang-orang yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, orang - orang yang sabar terhadap apa yang menimpa mereka, orang - orang yang mendirikan shalat, orang - orang yang menafkahkan sebagian dari apa yang telah Kami rezekikan kepada mereka.  " (  QS  : Al-Hajj: 35 ).
   Dengan demikian, maka jika kamu menginginkan pahala syurga, maka rebutlah kebaikan, kejarlah amal shaleh sebanyak - banyaknya yang siapapun tak dapat menandinginya, bersegeralah mohon  ampunan,  keridhaan Allah serta berimanlah ( taatlah ) akan  segala perintah Allah dan Rasul-Nya.
   Bukankah Allah SWT telah  berfirman : ( Artinya  )   :  "  Berlomba - lombalah kamu kepada ( mendapatkan ) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul - rasul-Nya. "  ( QS  :  Al - Hadid : 21 ) .
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Ketiga. (  SELESAI  ).            Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : LAUTAN PAHALA. Oleh :M. Ali Chasan Umar. *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA