PAHALA IMAN ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
  Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini, artikel religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut :  Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an : ( Artinya  )   :  " Allah menjanjikan kepada orang-orang yang mukmin lelaki dan perempuan ( akan mendapat ) syurga yang dibawahnya mengalir sungai - sungai, kekal mereka didalamnya, dan ( mendapat ) tempat - tempat yang bagus di Syurga  'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar, itu adalah keberuntungan yang besar. "( QS :  At-Taubah   : 72 ) .
   Dan Firman Allah SWT : ( Artinya  )  : "   Sesungguhnya Allah SWT telah membeli dari orang - orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka. " ( QS  : At-Taubah  : 111 ) .
    Dari kedua ayat tersebut, memberikan pengertian dengan tegas dan pasti, bahwa orang-orang yang benar - benar beriman atau orang - orang yang sempurna imannya  (, beramal shaleh dan bertaqwa kepada Allah  ) akan memperoleh pahala berupa syurga yang gambarannya dibawah syurga itu mengalir sungai - sungai, mereka senantiasa dalam keridhaan Allah, dan mereka kekal selama - lamanya didalam syurga itu, yakni tak akan mengalami kematian lagi dan tidak akan kehabisan waktu. Mereka di syurga itu tidak  menginginkan pindah tempat maupun keluar daripadanya.
   Jadi keimanan inilah yang akan menentukan nasib bagi seseorang berabad-abad dialam akhirat kelak. Maka  siapa saja yang menginginkan pahala syurga, hendaklah menjadi orang yang beriman dan konsekwensi terhadap keimanannya.
   Adapun mengenai sifat - sifat dan keadaan serta kenikmatan - kenikmatan yang ada di syurga ( pada artikel ini tidak diketengahkan ).
   Sedangkan orang yang beriman akan memperoleh pahala syurga itu, tidak berarti asal beriman atau mempercayai keenam Rukun iman itu saja, tapi disamping itu harus  juga disertai dengan melakukan amaliah-amaliah ( perbuatan-perbuatan  ) yang telah disebutkan dalam cabang - cabangnya iman. Sebab dalam Hadist Nabi SAW disebutkan, bahwa iman itu mempunyai 77  cabang. Sebagaimana Hadist Nabi warta dari Abi Hurairah ra bahwasanya Rasulullah SAW bersabda  :  ( Artinya  )  : "  Iman mempunyai 77 cabang. Adapun yang paling utama adalah ucapan : Laa ilaaha illalllah. Dan yang paling rendah adalah membuang ( menyingkirkan  )  kotoran  ( sesuatu yang menyakitkan ) di jalan. Dan malu adalah sebagian dari cabangnya iman. "  ( HR  : Bukhari dan Muslim  ) . ( BERSAMBUNG  ) .
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Ketiga, pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : LAUTAN PAHALA. Oleh : M. Ali Chasan Umar . *
              ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
              ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA