PAHALA AMAR MA'RUF DAN NAHI MUNGKAR ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius ini , berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Mengapa kita sebagai umat Islam diperintahkan untuk beramar ma'ruf dan Nahi Munkar ? Tiada lain adalah karena kelebihan umat islam dari umat yang lain. Maka didalam Al-Qur'an  Allah SWT juga menyeru kepada kita, yaitu sebagaimana Firman-Nya : ( Artinya  )  :  " Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia , menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah." ( QS : Ali Imran : 110 ) .
    Adapun amar ma'ruf dan nahi mungkar itu adalah puncak yang tertinggi dalam agama,  dan itu pulalah yang merupakan kepentingan yang terutama sekali yang karenanya Allah mengutus para Nabi dan Rasul. Andaikata saja amar ma'ruf dan nahi mungkar itu dilengahkan dan dilalaikan, baik cara ilmiah atau amaliahnya, niscayalah bahwa kesesatan akan merata luas dan kebodohan akan tersebar dimana - mana. Negara akan hancur dan rusak binasa, ketentraman dan keamanan hilang musnah dan seluruh hamba Allah dibumi ini tidak karuan lagi.
   Maka dari itu, Allah SWT menjanjikan kepada para mukminin dan mukminat yang beramar ma'ruf dan nahi mungkar ini ( sebagai kelanjutan surat lX At-Taubah ayat 71 dimuka ) akan diberi Pahala  Berupa Syurga  'Adn.
   Demikianlah sebagaimana Firman Allah SWT  :  ( Artinya  )  :  "  Allah menjanjikan kepada orang-orang yang mukmin laki-laki dan perempuan ( akan mendapat  ) syurga yang dibawahnya mengalir sungai - sungai, kekal mereka di dalamnya, dan  ( mendapat  ) tempat - tempat yang bagus di Syurga 'Adn . Dan keridhaan Allah adalah besar, itu adalah keberuntungan yang besar.  " ( QS  :  At-Taubah  : 72 ) .
   Oleh karena itu , kalau kita menginginkan pahala  Syurga 'Adn ini, maka lakukanlah Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas akan Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : LAUTAN PAHALA. Oleh : M. Ali Chasan Umar  *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
  Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA