AMAL PERBUATAN CALON AHLI SYURGA ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta memohon ampunan-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Perlu kita sadari dengan hati nurani, bahwa manusia dijadikan Allah sebagai makhluk yang paling sempurna, mempunyai ruh, jasad yang lengkap , nafsu, akal ,  perbuatan dan bermacam-macam anggota yang banyak , yang berbeda - beda gunanya, dapat berdiri dengan tegak dan keistimewaan lainnya yang jauh berbeda dengan makhluk lainnya.
   Allah SWT berfirman : ( Artinya  )  :  "  Dan sungguh telah Kami jadikan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. "  ( QS : At-Tin : 4 ).
    Dan Firman-Nya : ( Artinya  )  :  ".... Dan sesungguhnya Kami telah memuliakan anak - anak Adam. "  ( QS  : Al - Isra'  : 70   . )
     Kemudian Firman - Nya  :  ( Artinya  )  :  "   Dialah  ( Allah  ) ,  yang telah yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kalian...."  ( QS  : Al-Baqarah : 29 ) .
    Meskipun kemuliaan manusia  itu begitu tinggi, akan tetapi dapat jatuh martabatnya sehingga lebih rendah dari martabat binatang, yaitu bilamana manusia tidak menggunakan akal fikirannya dengan sebaik - baiknya dan meninggalkan perintah Allah.
    Segala binatang mempunyai manfaat bermacam-macam, ada yang enak dan halal dimakan dagingnya, air susunya, tenaganya, kulinya bahkan kotorannya. Sekalipun binatang buas seperti harimau , kalau kita selidiki dengan seksama, manfaatnya bagi manusia ada juga. Akan tetapi manusia yang rusak mental dan moralnya, selain membahayakan dari binatang buas, juga tidak dapat diambil manfaatnya ( dalam pengertian yang positif ).  ( BERSAMBUNG  )
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama . Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : HIMPUNAN KHUTBAH. Seri 1. Oleh : H. Moch. Anwar *
             ***
*Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
*Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***
  
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA