MEMINTA IZIN , KEWAJIBAN MENUTUP AURAT , SEHINGGA ANAK KETURUNAN MANUSIA INI BERSIH DAN SUCI ADALAH KETENTUAN BIJAKSANA.

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji bagi Allah SWT, yang telah menciptakan manusia dengan sebaik - baik bentuk. Shalawat serta salam semoga terlimpahkan kepada junjungan kita , junjungan umat , Nabi termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW yang telah membawa umat manusia dari alam kejahiliyahan menuju dunia modern yang penuh petunjuk dan sinar Al- Qur'an al-Karim beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dalam kehidupan ini, jiwa manusia dilingkari berbagai macam tabiat dan kecenderungan. Apabila fitrah manusia tetap berdiri tegak di atas ketauhidan dan selalu taat terhadap perintah perintah-Nya, maka segala tabiat dan kecenderungan, akan berhasil mencapai kebenaran serta membumi hanguskan segala kesesatan  dan kebathilan. Dalam hal ini,  Islam dengan kebijaksanaannya, telah mewarnai tabiat manusia dengan kebaikan, serta menyelesaikannya secara tuntas, sehingga terwujudlah kesucian dan keselamatan.
    Disamping itu , syariat Islam telah memberikan keseimbangan dalam kehidupan ini , yaitu memberikan keluasan bersenang-senang dengan hal-hal yang dihalalkan Allah SWT. Yang berada dalam deretan pertama adalah perilaku seksual, Islam telah mengendalikan gejolaknya , menahan nafsu birahinya serta mengarahkannya menuju jalan yang benar penuh kemuliaan.
   Kehidupan umat Islam dibentuk dalam rumah tangga muslim yang penuh dengan curahan kasih sayang. Sebagaimana difirmankan Allah SWT dalam Al-Qur'an : ( Artinya  )  :  "  Dan diantara tanda- tanda kekuasaan - Nya adalah Dia menciptakan untukmu istri - istri dari jenismu sendiri, supaya engkau cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih sayang. Sesungguhnya , pada yang demikian itu benar - benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.  " (  QS  : Ar - Ruum  : 21 ) .
   Didalam rumah tangga, seluruh hak dan kewajiban suami istri selalu terpenuhi, kasih sayang ibu dan bapak selalu tercurahkan kepada putra-putrinya. Anak - anak riang gembira menyaksikan kehidupan yang penuh kemuliaan dan kehormatan. Fitrahnya yang bersih menemukan bekal yang dapat mengembangkan keinginannya serta mengantarkannya menuju kebaikan dan ketakwaan.   
  Dalam perjalanan sejarah kehidupan manusia, jiwa kemanusiaan telah mewariskan kehormatan dan menyerukan kepada penghuni dunia ini untuk selalu. memeliharanya. Dengan syariatnya yang Agung , Islam datang untuk menekankan perlunya pemeliharaan terhadap kehormatan tersebut. Kemudian , dalam rangka pemeliharaan itu, Islam mengeluarkan ketentuan - ketentuan yang sangat bijaksana.
Misalnya ,  isti'zan ( meminta izin  ), kewajiban menutup aurat  , dan sebagainya , anak keturunan manusia ini masih bersih dan suci. Mereka yang perduli terhadap pemeliharaan masyarakat Islam, berarti telah memelihara agama yang dipeluknya dan tetap memegang keistimewaan - keistimewaannya : kebersihan dan kesucian. Sehingga , kebudayaan dan pemikiran sesat dari barat, dapat ditanggulanginya.
Namun demikian , musuh-musuh Islam khususnya dari barat dan juga kaum Westernis, tidak pernah mengenal lelah. Mereka menjadikan masalah  wanita sebagai alat untuk mengobrak-abrik ketenangan Islam. Dengan mengibarkan syiar  'hak-hak wanita dalam kehidupan' ,  mereka menyuarakan
hal-hal yang sangat  bertentangan dengan Islam. Semua itu dilakukan dengan untuk menyebarkan
kebebasan semu, merusak kehormatan dan kemuliaan manusia, mengumbar nafsu hewani, dan menghancurkan moral masyarakat Islam.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : WAHAI PUTRIKU TUTUPLAH AURATMU. Oleh  : Zahrah Ahmad Al-ma'iy. *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA