APA SAJA KEUTAMAAN PUASA ITU ?

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta memohon ampunan-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Abu Hurairah ra mengemukakan, Muhammad Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya  )  : "  Puasa itu perisai. Apabila salah seorang diantara kalian berpuasa , hendaklah ia tidak berkata keji dan bertindak bodoh. Jika ada seseorang memerangi atau mengumpatnya, hendaklah ia katakan : "  Sesungguhnya aku sedang berpuasa. " Demi  Dzat yang jiwaku ada ditangan-Nya, sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa itu disisi Allah lebih harum daripada bau kasturi. Orang yang berpuasa meninggalkan makanan dan minuman untuk diri-Ku dan  Aku ( Allah  ) sendiri yang akan memberikan pahalanya. Kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya. " ( HR  : Bukhari  )  .
    Abu Umamah ra menceritakan, ia pernah mendatangi Muhammad Rasulullah SAW dan bertanya : "  Perintahkanlah kepadaku suatu amalan yang dapat memasukkan aku ke Syurga.  "
Rasulullah SAW bersabda  : "  Hendaklah kamu berpuasa, karena puasa itu merupakan amalan yang tiada tandingannya. " ( HR  : Ahmad , An-Nasa'i dan Al-Hakim ).
    Syafiiyyah mengatakan, Muhammad Rasulullah SAW bersabda : "  Sesungguhnya syetan itu mengalir dalam diri manusia seperti mengalirnya darah, maka persempitlah saluran-saluran baginya dengan lapar.  " ( HR  : Muslim  ) .
    Muhammad Rasulullah SAW bersabda  : ( Artinya  )  :  " Sesungguhnya puasa adalah tabir penghalang ( dari perbuatan dosa  ). Maka apabila seseorang dari kamu sedang berpuasa, janganlah ia mengucapkan sesuatu yang keji dan janganlah ia berbuat jahil. Dan seandainya ada orang yang mengajaknya berkelahi atau melontarkan makian kepadanya, hendaklah ia menjawab : " Aku sedang berpuasa. " ( HR  : Bukhari dan Muslim  ) .
   Abu Hurairah ra mengatakan bahwa Muhammad Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya  )  :  "  Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan beriman dan mengharap keridhaan Allah, niscaya akan diampunkan dosa-dosanya pada masa - masa lalu. " ( HR  : Bukhari dan Muslim  ) .
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : PETUAH-PETUAH RASULULLAH. JILID 5. SEPUTAR MASALAH ZAKAT & PUASA. Oleh : Syamsul Rijal Hamid. *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA