ALLAH CINTA KEPADA ORANG YANG SEGERA BERBUKA

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta memohon ampunan-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Abu Hurairah ra menceritakan, Muhammad Rasulullah SAW bersabda , bahwa Allah SWT berfirman  :  ( Artinya  )   :  "    Hamba-Ku yang paling Aku cintai adalah mereka yang segera berbuka .  " ( HR  : Ahmad, Turmidzi , Ibnu Khuzaimah , dan Ibnu Hibban  ) .
    Orang yang menyegerakan berbuka  ( membatalkan puasa  ) apabila waktu shalat Maghrib sudah tiba akan mendapatkan dua keuntungan :
1.    Menjalankan sunnah Rasulullah SAW , yang berarti mendapat pahala.
2.    Menjadi hamba yang dicintai oleh Allah SWT seperti yang dipaparkan dalam Hadist diatas.
    Saudaraku  , sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan ini , berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita , insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : PETUAH-PETUAH RASULULLAH. JILID 5 . MASALAH SEPUTAR ZAKAT  &   PUASA . Oleh  : Syamsul Rijal Hamid . *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga  dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com.  *
             ***
            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA