YANG KAYA DAN YANG MISKIN

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan serta memohon ampunan-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Orang - orang mukmin yang shaleh ada yang diberi Allah rezeki berlimpah dan  ada yang sempit rezekinya. Sebuah pertanyaan  : Apa sebabnya dibedakan seperti itu ?  Dan apa tujuannya ?.
Sidang pembaca ,  jawabnya  :  Orang berbeda - beda. Ada yang jika diberi rezeki banyak akan membawanya kepada kejahatan. Karenanya Allah menghentikan kran rezekinya. Ini adalah rahmat dan kasih sayang Allah kepadanya. Sebaliknya, ada yang dibuka kran rezekinya, sebab jika ia hidup melarat harta akan membawa kepada kejahatan. Allah memberi rezeki kepadanya, karena dengan rezeki itu ia dapat memanfaatkannya dan membawanya ke syurga.
   Kedua orang tersebut  diatas sama - sama beriman. Karenanya tindakan Allah kepadanyalah suatu Rahmat kepada hamba-Nya yang beriman. Apapun yang diberikan oleh-Nya, kita wajib mengucap "Alhamdulillah".
    Firman Allah SWT  : ( Artinya  )  :  "  Kami jelaskan yang demikian itu , supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan - Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri ". ( QS : Al- Hadid :23 ) .
   Setiap orang mukmin harus punya perasaan dan keyakinan bahwa Allah adalah pemimpin mereka baik didunia dan diakhirat. Setiap mukmin harus mempunyai jiwa yang jauh dari gelisah, risau , putus asa , yang mendorongnya kepada perbuatan nekad.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : ANDA BERTANYA ISLAM MENJAWAB. (Jilid 3). Oleh  : Prof. Dr. M. Mutawalli Sya'rawi *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA