WANITA MUSLIMAH JAUHILAH TABARRUJ

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya. Kami memuji-Nya, memohon pertolongan - Nya , dan memohon ampunan-Nya. Dia telah menyempurnakan agama-Nya dan dengan itu pula Dia menyempurnakan nikmat-Nya bagi kita  serta meridhai Islam sebagai agama. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Setelah mengetahui apa itu Tabarruj , kita jadi tahu betapa Tabarruj itu sangat membahayakan wanita dan juga laki-laki , baik didunia maupun diakhirat. Tabarruj membuat hina wanita, sekaligus menunjukkan kebodohannya sendiri. Tabarruj haram hukumnya,  baik bagi wanita muda maupun tua, baik yang cantik maupun tidak. Tabarruj juga membawa dampak yang sangat buruk, karena dapat merusak rumah tangga, menimbulkan kehinaan dan sekaligus menimbulkan aib, serta mengundang fitnah dan kehancuran. Wanita yang suka ber-tabarruj telah mengikuti langkah - langkah syetan serta melanggar perintah Al-Qur'an dan Al-Hadist, serta melampaui batas - batas yang telah ditetapkan Allah. Dengan demikian, dia telah memasuki kefasikan dan kemaksiatan.
   Diantara yang membuat jiwa sedih, mata meneteskan air mata, dan hati menderita adalah adanya wanita - wanita muda dijalan - jalan, dirumah sakit - rumah sakit, dan bahkan di Haramain asy Syarifain ( Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ), dan tempat - tempat lainnya yang melakukan sufur, memakai baju dengan tangan terbuka, serta bertelanjang pundak. Mereka tidak mau menoleh kepada perintah - perintah Allah dan Rasul-Nya ,  yang melarang ber-tabarruj dan sufur , serta memerintahkan untuk menutupi aurat dan berhijab.
    Saudaraku , wanita muslimah ,
jauhilah Tabarruj dan penampakan perhiasan kepada laki-laki yang bukan mahram. Hindari berpergian keluar rumah tanpa dibenarkan syariat, sebagai wujud ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya, sekaligus sebagai upaya melindungi diri, agama , dan kehormatan anda dari kehinaan.
    Diantara kerusakan yang paling parah adalah tindakan para wanita muslimah meniru - niru wanita kafir, baik dari kalangan Nasrani  maupun yang lainnya, dalam hal memakai pakaian mini, penampakan rambut  dengan mode orang-orang kafir dan fasik. Demikian juga pemakaian wig.
   Rasulullah SAW bersabda  : ( Artinya  )  :  "  Barangsiapa menyerupai suatu kaum , maka dia termasuk dari golongan mereka. " ( HR  : Ahmad ,  Abu Daud,  Ibnu Hibban , dan dia menilainya Shahih  ) .
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
* Bahan-bahan  ( materi )  diambil dan dikutip dari buku : HAK DAN KEWAJIBAN. WANITA MUSLIMAH . Oleh : Abdullah bin Jarullah bin Ibrahim al Jarullah. *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA