RIWAYAT - RIWAYAT DALAM ISLAM BANYAK KITA TEMUKAN TENTANG KEUTAMAAN DAN KEAJAIBAN SHODAQOH

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji, milik Allah , tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Khalifah Ali bin Abi Thalib menyatakan : "  Pancinglah rezeki dengan shodaqoh."
    Rasulullah SAW bersabda : " Bersegeralah bershodaqoh, sebab yang namanya bala tidak pernah bisa mendahului shodaqoh."
    Rasulullah SAW menganjurkan :  "  Obatilah penyakitmu dengan shodaqoh."
    Dan sabda Rasulullah SAW : "  Perbanyaklah shodaqoh. Sebab shodaqoh bisa memanjangkan umur."
    Dalam sebuah Hadist yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda : "  Allah SWT menciptakan bumi ,  maka bumi pun bergetar. Lalu Allah pun menciptakan Gunung dengan kekuatan yang telah diberikan kepadanya, ternyata bumi pun terdiam. Para Malaikat terheran-heran akan penciptaan Gunung tersebut. Kemudian mereka bertanya :" Ya Rabbi,adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat daripada Gunung?  "
   Allah menjawab  : "   Ada, yaitu besi.  " para malaikat pun kembali bertanya :"  Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Muyang lebih kuat daripada besi?  " . Allah SWT menjawab : "  Ada , yaitu api. " Bertanya kembali para malaikat  : "  Ya  Rabbi ,  adakah sesuatu dalam penciptaan - Mu yang lebih kuat daripada api ? ". Allah menjawab : "  Ada yaitu air . " "  Ya Rabbi adakah sesuatu dari penciptaan - Mu yang lebih kuat daripada air ?  "  tanya para malaikat. Allah pun menjawab : "  Ada, yaitu angin. "  Akhirnya para malaikat bertanya lagi  : "   Ya Allah ,  adakah sesuatu dalam penciptaan - Mu yang lebih dari semua ini ?  " Allah Yang Maha Gagah menjawab  : "   Ada,  yaitu amal anak Adam yang mengeluarkan shodaqoh dengan tangan kanannya sementara tangan  kirinya tidak mengetahuinya. " 
    Dalam riwayat riwayat tersebut  kita mendapatkan keterangan bahwa setidak-tidaknya ada empat keutamaan atau keajaiban yang diberikan oleh shodaqoh, yaitu sebagai berikut :
1.  Shodaqoh bisa menolak bala.
2.  Shodaqoh bisa menyembuhkan penyakit.
3.  Shodaqoh bisa memanjangkan umur.
4.  Dan shodaqoh bisa memperluas atau memperbanyak rezeki.
    Sampai disini ,  kita bisa mengatakan bahwa meragukan atau menolak keutamaan - keutamaan atau keajaiban - keajaiban shodaqoh dari sudut pandang atau saluran agama tidaklah berdasar, sebab pada kenyataannya kita menemukan dasar - dasar yang kuat  yang diperlihatkan oleh agama tentang keutamaan - keutamaan atau keajaiban - keajaiban shodaqoh tersebut.
       Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  ) *diambil dan dikutip dari buku : KEAJAIBAN SHADAQAH. Oleh : Muhammad Muhyidin. *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA