KELEBIHAN ORANG SHALEH

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada - Nya kita memohon pertolongan serta memohon ampunan-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita, junjungan umat, Nabi termulia, Rasul paling Agung, yaitu Baginda Sayyidina Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
  Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Sesuai judul artikel  ini, tersebut diatas. Terdapatlah sebuah pertanyaan , sebagai berikut : Apa kelebihan orang - orang shaleh dalam menghadapi kehidupan dunia sehingga dapat menggerakkan hati orang lain untuk berbuat seperti mereka.
    Sidang pembaca , jwabannya adalah :  Orang shaleh apabila didatangi orang yang minta sedekah akan bangun menyambutnya dan berkata :  " Selamat datang orang yang membawa bekal untukku keakhirat ."
    Mereka yakin orang yang minta - minta itu datang bukan untuk mengambil sesuatu yang berharga darinya, tetapi justru datang untuk membawa pahala dan ganjaran sebagai bekal ia diakhirat. Mereka takut mengucap kata - kata yang tidak baik. Sebab itu dapat merusak pahala sedekah.
  Firman Allah SWT  :  ( Artinya  )  :  " Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang dirinya dengan sesuatu yang menyakitkan ( perasaan penerima ). " ( QS : Al-Baqarah : 263 ) .
    Orang yang mengiringi sedekahnya dengan sesuatu  yang menyakitkan hati sipenerima tak akan sampai tujuan amalnya dalam mendapat pahala akhirat. Orang yang demikian itu tak sempurna imannya.
   Betapapun kecil sedekah yang diberikan dengan niat mendapat pahala dari Allah dan dengan perasaan belas kasihan kepada yang meminta, tidaklah akan sia-sia . Bahkan bisa berlipat - lipat pahalanya sampai tujuh ratus kali atau lebih.
    Sikap orang shaleh kepada fakir miskin saja sudah seperti itu. Bisa kita bayangkan bagaimana sikapnya kepada Allah, atau kepada keluarga dan masyarakatnya.    
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : ANDA BERTANYA ISLAM MENJAWAB, Oleh : Prof. Dr. M. Mutawalli Sya'rawi *
              ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan: Www.hajisunaryo.com *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA