ADZAB BAGI ORANG YANG MENINGGALKAN SHALAT

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji bagi Allah SWT Yang menjadikan hidup dan mati untuk menguji manusia, siapakah diantara mereka yang lebih baik amalnya. Shalawat serta salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya. Nabi SAW  yang diutus Allah SWT kemuka bumi untuk menunjukkan jalan kepada manusia agar memperoleh keselamatan, kebahagiaan dan kesuksesan didunia dan diakhirat.
   Saudaraku , sidang pembaca yang terhormat. Dalam sebuah Hadist disebutkan bahwa orang yang menjaga shalat , Allah akan memuliakannya dengan lima hal  : Dihilangkan dari kesempitan hidup , diselamatkan dari siksa kubur , diberi buku catatan amal dengan tangan kanannya, meniti shirat secepat kilat, dan ia akan masuk syurga tanpa hisab. Sebaliknya orang yang meringan-ringankan shalatnya. Allah akan menyiksanya dengan lima belas siksaan, yakni lima siksaan sewaktu didunia , tiga ketika mati, tiga dalam kubur, dan tiga berikutnya ketika ia keluar dari kubur. Adapun lima siksaan ketika didunia adalah : Pertama, dicabut berkah umurnya. Kedua, dihapuskan tanda keshalehan dari wajahnya. Ketiga ,  Allah tidak memberikan pahala kepada setiap amal yang dilakukan nya. Keempat ,  doanya tidak dinaikkan kelangit. Kelima ,  tidak ada bagian untuknya dari
doa orang - orang shalihin. Adapun siksa yang akan menimpanya ketika mati adalah  : Ia mati secara hina, ia akan mati dalam keadaan lapar, dan ia akan mati dalam keadaan haus, sehingga jika diminumkan kepadanya seluruh lautan dunia tidak akan menghilangkan kehausannya. Adapun siksa yang akan menimpa didalam kuburnya adalah : Pertama , kubur  akan menghimpitnya sehingga tulang rusuknya berceragah. Kedua , kubur akan mengeluarkan api siang dan malam. Ketiga , akan dilepaskan kedalam kubur seekor ular besar bernama Syuja'ul-Aqra'  , kedua matanya dari api, dan kukunya dari besi, panjang setiap kuku sejauh perjalanan sehari. Ia akan berkata pada mayit itu  : "  Aku adalah Syuja'ul-Aqra'! "  Suaranya seperti petir menyambar lalu berkata  : "  Tuhanku telah memerintahkan aku agar memukul kamu karena kamu menyia-nyiakan shalat Subuh hingga Dzuhur, dan aku akan memukul kamu karena  kamu menyia-nyiakan  shalat Ashar hingga Maghrib , aku akan memukul kamu karena kamu telah menyia-nyiakan shalat Maghrib hingga Isya. Dan aku akan memukul kamu karena kamu telah menyia-nyiakan shalat Isya hingga Subuh. "
Setiap pukulan akan membenamkannya kedalam bumi hingga 70 hasta.  Demikianlah ,  dalam kubur ia akan disiksa sampai hari Kiamat  Sedangkan siksaan yang akan menimpanya ketika ia keluar dari kuburnya pada Hari Kiamat adalah  : Hisabnya keras , ia dimurkai Tuhan, dan ia  dimasukkan kedalam Neraka  Kalau dihitung, jumlah siksaan itu tidak sampai lima belas , mungkin perawi lupa siksaan nomer limabelas.
   Dalam riwayat lain , juga disebutkan bahwa orang itu pada Hari Kiamat akan datang, dan diwajahnya tertulis tiga baris tulisan, pada baris pertama tertulis  : Wahai orang - orang yang menyia-nyiakan hak Allah.   Baris kedua tertulis  : Wahai orang - orang yang mendapat murka Allah,  dan pada baris ketiga tertulis  :  Karena didunia kamu telah menyia-nyiakan Allah, maka hari ini kamu berputus asa dari rahmat Allah. "
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
              ***
* Bahan-bahan  (  materi )  diambil dan dikutip dari buku  : RAHASIA SETELAH KEMATIAN . Oleh  : Maulana Muhammad Islam. *
              ***
*  Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
              ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA