SURAT AL-BAQARAH

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
  Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari  Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW telah  bersabda  :  ( Artinya )   :  "  Janganlah kau jadikan rumahmu seperti kuburan ( tidak pernah dibacakan Al-Qur'an didalamnya ),  sesungguhnya syetan itu lari dari rumah yang didalamnya dibacakan surat Al- Baqarah. " ( HR  : Muslim  ).
  At Turmidzi mengetengahkan riwayat dari An Nu'man bin Basyir dari Nabi SAW. Beliau bersabda   : "  Sesungguhnya Allah telah menuliskan tulisan 2000 tahun sebelum Dia menciptakan langit dan bumi. Dari tulisan itu Dia menurunkan dua ayat penutup surat Al Baqarah. Bila keduanya dibaca  disuatu rumah selama  3 ( tiga  ) malam. Maka syetan tidak akan mendekati rumah itu.  " ( HR  : Turmidzi ).
   Dalam Hadist lain juga disebutkan : "  Barangsiapa membaca dua ayat terakhir surat Al Baqarah pada malam hari maka kedua ayat tersebut akan melindunginya dari berbagai gangguan malam.  " ( HR  : Bukhari  ) .
Ket  :  Dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah yang dimaksud adalah ayat 285 dan  286 ) .
   Saudaraku ,  sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh :  Asrifin An Nakhrawie , S. Ag. *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com  *
             ***
             

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA