KELAK PADA HARI KIAMAT ALLAH SWT MENGUMPULKAN UMAT MUHAMMAD DARI DALAM KUBUR MENJADI 12 GOLONGAN ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim   sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dalam sebuah riwayat sebagaimana yang datang dari  Mu'ad bin Jabal, Nabi SAW pernah menjelaskan bahwa kelak pada Hari Kiamat tiba dimana hari itu adalah merupakan hari kesedihan dan penyesalan, Allah mengumpulkan semua umat dari dalam kubur menjadi 12 golongan.
   Pertama , adalah golongan yang keluar dari kubur dalam keadaan tak bertangan dan tak berkaki. Mereka adalah orang-orang yang suka menyakiti tetangga dan mati sebelum mereka sempat bertobat.
Kedua , adalah golongan yang keluar dari kubur dalam bentuk rupa sebagai hewan melata, dan mereka adalah orang-orang yang lengah dalam mengerjakan shalat dan mereka mati sebelum sempat bertobat akan kesalahannya itu.
Ketiga , adalah golongan yang keluar dari kubur dalam keadaan perut yang amat besar yang didalamnya dipenuhi oleh banyak ular dan kalajengking, mereka adalah orang-orang yang dulu enggan membayar zakat dan mereka mati sebelum menobatinya.
Keempat , adalah golongan yang keluar dari kubur dalam keadaan mulut mereka selalu mengalir darah dan usus mereka pun keluar dari mulut hingga sampai menjuntai ketanah. Tak hanya itu dari mulut mereka juga keluar api, mereka adalah orang-orang yang suka berdusta ketika melakukan transaksi jual beli dan mereka mati meninggalkan dunia sebelum tobat. Kelima,  adalah golongan orang yang keluar dari kubur dalam keadaan berbau busuk melebihi busuknya bangkai,  mereka adalah orang-orang yang menyembunyikan kemaksiatannya dihadapan manusia, sementara mereka sama sekali tak punya rasa  takut kepada Allah. Mereka akhirnya mati sebelum berhenti dan bertobat dari kelakuannya itu. Keenam , adalah golongan yang keluar dari kubur dalam keadaan leher mereka terputus, mereka adalah orang-orang yang berani melakukan sumpah palsu padahal mereka tak menyaksikannya, mereka belum sempat bertobat dan keburu mati meninggalkan dunia. Ketujuh ,  adalah golongan yang keluar dari kubur dalam keadaan tidak punya lidah dan dari mulutnya mengalir darah dan nanah yang menjijikkan, mereka adalah orang-orang yang menolak memberikan kesaksian yang benar dan mati sebelum mereka bertobat. Kedelapan , adalah golongan  yang keluar dari kubur dalam keadaan kaki mereka berada diatas kepala serta dari alat kemaluan mereka mengalir nanah yang kental, mereka adalah orang-orang yang dulu pernah berzina dan belum sempat bertobat sebelum mati. ( Bersambung  ) .
  Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ****
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA