KE SYURGA ATAU KE NERAKA TEMPAT MEREKA ? ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini, artikel relegius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut  : Hingga semuanya terjawab sudah. Amal manusia ditimbang dan diketahui baik buruknya. Siapapun yang berbuat kebajikan meski hanya sebesar debu, kebaikan itu akan ada balasannya. Demikian juga barangsiapa yang mengerjakan amal keburukan meski hanya sebesar debu pasti ada juga balasannya. Semuanya dapat diketahui dan segalanya ada balasannya. Siapa yang timbangan amal kebaikannya lebih maka ia adalah calon penghuni syurga.  Dan barangsiapa yang timbangan amal perbuatan jahatnya lebih maka neraka adalah tempat kembalinya.
   Dalam sebuah Hadist Nabi SAW pernah menjelaskan bahwa, kelak di Hari Kiamat Allah berfirman  kepada Malaikat Jibril : " Hai Malaikat Jibril, dekatkanlah syurga kepada orang - orang yang bertaqwa dan tampakkanlah neraka Jahim kepada orang - orang yang durjana. "
   Maka  berjalanlah syurga disebelah kanan Arsy dan neraka berada di sebelah kirinya. Kemudian dipanjangkan jembatan shirath diatas neraka. Lantas Allah berfirman  : "   Di manakah manusia pilihan-Ku Adam ?. Dimanakah kekasih-Ku Ibrahim ?. Dimanakah qalam-Ku Musa ?. Dimanakah ruh-Ku Isa ? Dan dimanakah kekasih-Ku Nabi Muhammad ?. Berdirilah kalian disebelah kanan neraka!. "
    Lebih lanjut Allah berfirman  :  "  Wahai Malaikat Ridwan, bukalah seluruh pintu syurga. Wahai Malaikat Malik bukalah semua pintu neraka. "
   Kemudian datanglah Malaikat Rahmat dengan membawa perhiasan dan datang pula Malaikat Adzab dengan membawa belenggu dan rantai serta membawa pakaian yang terbuat dari tembaga. Tak lama setelah itu terdengar sebuah panggilan  :"   Wahai semua makhluk lihatlah pada Neraca itu , maka akan ditimbang amal perbuatan si fulan dan si fulan."
   Kemudian terdengar lagi suara seruan  :   " Wahai penghuni syurga yang kekal dan tak pernah mati dan wahai penghuni neraka yang kekal abadi tak pernah mati."
   Saudaraku, sidang pembaca yang yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  :  INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
             ***
*  Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA