KE SYURGA ATAU KE NERAKA TEMPAT MEREKA ? ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan religius sesuai judul tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Ada dua pertanyaan besar yang selalu menyelimuti hati seluruh manusia kala mereka menunggu masa perhitungan amal, yakni ke syurga atau ke neraka mereka akan bertempat tinggal.
   Dalam sebuah Hadist pernah dijelaskan bahwa kelak ketika Hari Kiamat tiba maka bangkitlah seluruh makhluk hidup dari kubur mereka masing-masing. Allah lalu mengutus Malaikat Jibril untuk pergi ke Nabi Muhammad untuk mengatakan : " Wahai Muhammad, katakan kepada semua umatmu agar mereka berdoa kepada - Ku dengan menyebut sebuah nama, sebagaimana dulu sewaktu didunia kamu pernah berdoa kepada kepada - Ku dikala dalam keadaan kesulitan."
Maka Nabi Muhammad pun menyerukan kepada semua umatnya untuk untuk berdoa sebagaimana yang dianjurkan oleh Malaikat Jibril. Kemudian mereka sama - sama mengucapkan  :   "  Bismillahirrahmanirrahiim  ".
   Allah lalu memberi keputusan hukum kepada semua makhluk seraya berfirman  : " Seandainya kalian tidak mengingat-Ku dengan menyebut nama tersebut, sungguh hendak Aku panjangkan keputusan hukum ini sampai 1000 tahun! "
   Maka Allah lalu memutuskan untuk mengadili semua manusia. Allah menegakkan keadilan yang hakiki hingga tak ada satupun permasalahan yang luput dari hukum. Sebesar dan sekecil apapun perbuatan manusia, seringan dan seberat apa saja pahala dan dosa mereka, pasti seluruhnya tak luput dari perhitungan hukum Allah. Tak ada yang bisa  berbohong. Tak ada yang mampu mengelak. Tak ada yang bisa lari dan bersembunyi. Mulut manusia dibuat bisu hingga tak mampu bercerita sepatah katapun, apalagi berbohong. ( Bersambung ).
   Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan religius  
ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
            ***
*  Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku  : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
             ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA