KELAK PADA HARI KIAMAT ALLAH SWT MENGUMPULKAN UMAT MUHAMMAD DARI DALAM KUBUR MENJADI 12 GOLONGAN ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb.
Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan
Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Pada Bagian Kedua ini, tulisan religius berjudul sesuai tersebut diatas akan saya lanjutkan penulisannya sebagai berikut : Kesembilan , adalah golongan yang keluar dari kubur dalam keadaan wajah mereka hangus, mata mereka melotot serta  perut mereka dipenuhi dengan api. Mereka adalah orang-orang yang dulunya suka memakan harta anak yatim dan menganiaya  mereka. Kesepuluh,  adalah golongan yang keluar dari kubur  dalam keadaan berpenyakit kusta dan tubuh mereka belang - belang, mereka adalah orang-orang yang dulu berbuat durhaka terhadap kedua orang tua dan mati sebelum sempat bertobat. Kesebelas, adalah golongan yang keluar dari kubur dalam keadaan buta hati, gigi mereka besar - besar, sebesar tanduk, bibir mereka menjulur hingga sampai keperut, perut mereka pun besar hingga menggelantung sampai kepaha, dan dari perut itupun keluar kotoran yang berbau menyengat, mereka itu adalah para peminum khamar sewaktu didunia dan mereka tewas sebelum sempat bertobat kepada Allah atas dosa-dosanya. Keduabelas, adalah golongan yang keluar dari kubur dalam keadaan wajah mereka bersinar bagaikan bulan purnama, mereka inilah yang kelak melewati shirathal mustaqim dengan kecepatan menyamai kecepatan kilat, mereka adalah orang-orang yang selalu melakukan  kebajikan mencegah diri dari kemaksiatan, memelihara shalat lima waktu dengan berjamaah dan mereka mati dalam keadaan bertobat kepada Allah. "
    Dalam keadaan dimana manusia tak lagi memikirkan yang lain, dalam waktu dimana  manusia sudah  sibuk dengan urusannya sendiri - sendiri, dalam waktu dimana manusia berdebar hati menanti perhitungan amal, maka berbahagialah orang-orang yang dulu punya rasa iman didada mereka. Sayyidina Ali Karramallahu Wajwah pernah bercerita  : " Orang-orang mukmin akan dikumpulkan kelak di Hari Kiamat  dengan mengendarai binatang - binatang kurbannya. Pada hari itu Allah SWT berfirman  : "  Wahai para Malaikat jangan kau giring hamba-hamba-Ku dengan berjalan. Naikkanlah mereka diatas binatang - binatang  kurban mereka, karena mereka sudah terbiasa sewaktu hidupnya."
   Dalam sebuah Hadist diterangkan , ketika tiba datangnya Hari Kiamat maka Allah akan mengumpulkan seluruh manusia dari mulai zaman Nabi Adam hingga manusia yang terakhir disebuah tempat yang luas. Saat itu matahari didekatkan kekepala mereka hingga panasnya terasa membakar. Allah SWT berfirman  :  "  Wahai semua makhluk, berangkatlah kenaungan itu." 
Maka manusia pun terbagi menjadi tiga golongan, kelompok pertama adalah kelompok orang - orang mukmin, yang kedua ada adalah kelompok orang - orang munafik, kelompok ketiga adalah golongan orang-orang kafir.
   Saat semua manusia menuju kesebuah naungan yang ada, tiba-tiba naungan tersebut terbelah dan terbagi menjadi tiga, bagian pertama berupa naungan api panas , yang kedua berupa naungan asap  dan yang ketiga berupa naungan cahaya. Naungan pertama yang berupa api panas berada diatas kepala orang - orang munafik, sementara naungan berupa asap hitam berada pada diatas kepala orang - orang kafir, sedangkan naungan berupa cahaya berada diatas kepala orang - orang mukmin.
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi  )  diambil dan dikutip dari buku : INDAHNYA SYURGA PEDIHNYA NERAKA. Oleh : Asrifin An Nakhrawie, S. Ag *
             ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com.
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA