APA SAJA MUKJIZAT NABI DAUD AS ?

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Nabi Daud as adalah keturunan ke 12 dari Nabi Ibrahim as. Nabi Daud as adalah keturunan Nabi Ishak as putra Nabi Ibrahim as. Pada waktu Raja  Thalut berkuasa, Raja Thalut mengajak Kaum Bani Israil untuk memerangi orang - orang kafir yang dipimpin oleh Jalud. Untuk memerangi Jalud, kaum Bani Israil harus menyebrangi sungai. Waktu itu adalah musim kemarau. Ketika menyeberangi sungai, Raja Thalut berpesan kepada tentaranya agar tidak terlalu banyak minum. Orang - orang yang tipis imannya tidak mematuhi perintah Raja Thalut dan minum sebanyak - banyaknya. Akibatnya semangat perang tentara Raja Thalut menjadi menurun.
    Hanya sedikit orang - orang yang mematuhi rajanya untuk tidak  banyak meminum. Mereka adalah orang-orang yang kuat imannya. Walaupun dalam jumlah yang sedikit namun kuat imannya itu,  atas izin Allah mereka berhasil mengalahkan orang - orang kafir yang dipimpin Jalud.
    Nabi Daud as berhasil membunuh Jalud. Nabi Daud as menjadi Raja setelah Raja Thalut meninggal. Kemudian Allah mengangkat Nabi Daud as menjadi Rasul, Allah memberikan Kitab Zabur kepada Nabi Daud as.
    Untuk membuktikan kebenaran atas segala yang disampaikan kepada umatnya, Allah memberi Nabi Daud as mukjizat atau kesaktian.     
    Mukjizat Nabi Daud as adalah mempunyai suara yang merdu dan enak didengar manusia, jin, angin,  gunung , dan tumbuh-tumbuhan, serta semua jenis hewan senang mendengar suara Nabi Daud as. Mereka bersama - sama mengucapkan pujian kepada Allah. Angin menjadi tenang  dan orang sakit menjadi sembuh.
Mukjizat lain Nabi Daud as adalah mempunyai tangan yang sangat yang kuat. Jika Nabi Daud as memegang besi, maka besi menjadi lunak seperti kertas. Dengan tangannya itu Nabi Daud as mampu membuat baju besi dan beberapa peralatan dari besi.
    Namun , Nabi Daud as selalu adil dalam mengambil keputusan dan bijaksana dalam memerintah kerjaannya sehingga rakyat sangat menyukainya.
    Ketika berjangkit wabah kolera, Nabi Daud as berdiri diatas batu dan berdoa kepada Allah. Ia meminta agar penyakit tersebut dilenyapkan. Doa Nabi Daud as dikabulkan Allah.
    Bersama dengan Nabi Sulaiman as , Nabi Daud as membangun sebuah Masjid ditempat beliau berdoa yang diberi nama Baitul Magdis. Nabi Daud as wafat pada usia 100 tahun enam bulan. Ia digantikan oleh putranya yaitu Nabi Sulaiman as.
Artinya , Nabi Sulaiman as menggantikan Nabi Daud as sebagai  Raja .
     Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
             ***
* Bahan-bahan  ( materi )  diambil dan dikutip dari buku  : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Oleh  : TIM BINA KARYA GURU. Dra Siti Nurani Hayati dkk  . *
            ***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
            ***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
            ****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN Posted on March 8, 2018 by H. Sunaryo A.Y.

BEBERAPA KEBIASAAN MASYARAKAT JAHILIYAH

SURAT AL-MULK DAPAT MENGELUARKAN PEMBACANYA DARI DALAM NERAKA UNTUK MEMASUKI SYURGA